Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Dosen - 🌱

Menulis untuk berbagi pada yang memerlukan. Bersyukur atas dua juta tayangan di Kompasiana karena sahabat semua :)

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Tulisan Saya Dipakai Tribunnews Dua Kali Tanpa Izin, Ada Honor?

16 Juni 2019   08:25 Diperbarui: 17 Juni 2019   23:28 7776
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
tangkapan layar Pos Kupang-dokpri

{NB: per 18 Juni 2019, masalah ini telah selesai dengan akhir penuh damai. }

Sore hari setelah membalas komentar sahabat Kompasianer, saya iseng-iseng melihat artikel saya yang memang membuat saya bahagia. Tulisan itu adalah, TNI-Polisi Keturunan Tionghoa, Berjasa tapi Tak Selalu Viral

Tulisan yang berkisah tentang kiprah TNI-Polisi keturunan Tionghoa ini -menurut Kompasiana- sampai 15 Juni telah mendapat lebih dari tujuh ribu tayangan. 

Tangkapan Layar pada Kompasiana.com-dokpri
Tangkapan Layar pada Kompasiana.com-dokpri

Saya bahagia karena respon pembaca amat positif. Banyak juga yang lantas menambahkan nama-nama kenalan atau kerabat mereka yang keturunan Tionghoa dan berkarier sebagai anggota TNI dan Polri. 

Tulisan ini ditanggapi pembaca sebagai semacam pembangkit rasa nasionalisme. Saudara-saudari kita keturunan Tionghoa memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan bangsa kita.

Wow Senangnya, Dipakai Tribunnews Dua Kali!

Saya bertambah senang saat tulisan saya itu ternyata dilirik dua wartawan Tribunnews. Bukan hanya dilirik sih. Disalin tempel alias dicopy-paste dan dijadikan berita.

Wah, siapa sih saya sampai tulisan jadi bahan berita dua wartawan tribunnews.com, laman berita yang satu grup dengan Kompas dan tentunya Kompasiana.

Saya merasa amat tersanjung karena dengan demikian, mutu tulisan saya dianggap layak memenuhi mutu tulisan Tribunnews, situs berita yang amat populer di Indonesia ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun