Mohon tunggu...
Eka Saputra
Eka Saputra Mohon Tunggu... Penulis - Wartawan Riau

Wartawan : Riausatu.com | Mediacenter.riau.go.id | liputanoke.com

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Pandemi Covid-19, Terserah atau Tidak Peduli Lagi

18 Mei 2020   22:32 Diperbarui: 19 Mei 2020   21:07 111 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

PEKANBARU - Terserah atau Tidak peduli. Itu kata - kata yang tepat di gambarkan untuk Masyarakat Pekanbaru saat menghadapi Covid19 saat ini.

Virus Corona (Covid19) saat ini di Provinsi Riau sudah mencapai 101 Orang, Kota Pekanbaru 39 orang positif, 31 Orang Sembuh, 4 dirawat dan 4 meninggal dunia.

Pemerintah Provinsi Riau dan Pemeritah Kota Pekanbaru bekerjasama dengan unsur TNI - POLRI sudah berkali - kali menghimbau agar keluar rumah wajib menggunakan masker atau tetap berada dirumah.

Himbauan tersebut, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini belum ada obatnya dan belum tau kapan akan berakhir.

Dari pantauan liputanoke.com, suasana jalan ibu Kota Pekanbaru, Senin (18/05/2020) tetap ramai lancar bahkan cenderung padat, khususnya di tempat arus putar atau balik jalan protokol.

Jalan Tuanku Tambusai, pada Pukul 11.00 WIB cukup padat dan agak macet begitu pula arah sebaliknya. Begitu juga dengan kondisi Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat.

Bukan hanya di jalanan, tampak pasar cipuan dan pasar Kodim pun dipenuhi masyarakat untuk membeli kebutuhan mereka.

Bahkan banyak ibu - ibu yang mengendong anaknya masih Balita tanpa menggunakan masker sama sekali. Pemandangan tersebut sangat biasa dan seolah - olah COVID19 tidak melanda di Bumi Lancang kuning, khususnya ibu kota Riau.

Pasar moderen, seperti Mall pun dipenuhi dengan warga. Terpantau Mall Ciputra dan Living World masih digemari pengunjung untuk membeli kebutuhan atau jalan - jalan saja. Tidak semua gerai atau outlet yang buka di tempat perbelanjaan moderen.

Namun, kalau di Mall, security akan memeriksa suhu tubuh pengunjung, jika ingin masuk kedalam. Dan ada tulisan AREA WAJIB MASKER. Setelah selesai  pengukuran suhu tubuh, pengunjung dikasih hand sanitizer, baru diperbolehkan masuk.

Ini dikarenakan Standar Operasional Procedure (SOP) yang dilakukan pihak manajemen Mall untuk memutus penyebaran Virus. Akan tetapi, pukul 20.00 WIB, Mall diwajibkan menutup tempatnya karena peraturan Walikota tentang Penetapan Sosial Berskala Besar (PSBB).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan