Mohon tunggu...
Riduannor
Riduannor Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Guru | Penulis | Desainer Grafis | Ilustrator

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Secangkir Kopi di Awal Desember

1 Desember 2022   08:57 Diperbarui: 1 Desember 2022   11:07 305
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Secangkir kopi (Sumber gambar: Sena via pexels.com)

Secangkir kopi menemani di awal bulan Desember. Kopi perdana yang penulis minum mengawali kegiatan hari ini. Beberapa hari tidak sempat menulis, karena padatnya kegiatan Pendidikan Guru Penggerak (PGP).

Di akhir bulan Nopember, K-Reward dari care@kompasiana.com  masuk ke akun Gopay dan menjadi saldo sebesar Rp.127.450. Lumayanlah buat beli martabak telor untuk menemani menulis artikel di Kompasiana. Terimakasih admin Kompasiana.

Awal Desember juga beberapa hari di ujung weekend, minggu pertama. Secangkir kopi bagi para pekerja, terasa manis karena gajian lebih cepat. Biasa terhalang sabtu dan minggu. Hingga gajian, bisa tanggal tiga.

Hingga weekend di minggu pertama, tidak menjadi Desember kelabu seperti lagu yang di popolerkan Yuni Shara. Bagi penulis yang tulisannya dibaca banyak kompasianer dan menjadi tren pekan ini mendapat saldo K-Reward yang membuat akun Gopay-nya menjadi gendut.

Adalagi para nomine Kompasianival Award 2022 yang lagi dag-dig-dug menunggu pengumuman dari Admin Kompasiana, siapa yang di nominasikan menjadi "Sang Juara" perolehan vote kompasianer tertinggi dari 6 katagori. 

Periode pemilihan dan voting dimulai dari tanggal 18-27 November 2022. Setidaknya ada 25 nama yang masuk katagori untuk di vote kompasianer. Setidaknya ada beberapa nama yang saya kenal, karena memberikan penilaian dan komentar di tulisan yang saya kirim di kompasiana. 

Ada juga yang selama saya menulis artikel, puisi dan cerpen tidak pernah berkomentar dan memberikan penilaian, mengirimkan pesan melalui fitur chat akun Kompasiana minta dukungan vote Kompasiana award 2022. 

Di Kompasiana bukan hanya tempat setiap orang menulis. Tapi sebagai ruang berinteraksi sosial, saling menyapa lewat komentar, memberikan penilaian. Membangun nilai-nilai positip. Dan bila memungkinkan bertemu langsung melalui acara Kopi darat (Kopdar).

Dari sekian nama yang masuk nomine Kompasiana award tahun ini, setidaknya adalah yang saya vote sebagai bagian pilihan saya sebagai penulis. Setidaknya ada beberapa nama, yang sering mampir di tulisan memberikan komentar dan penilaian.

Memilih katagori favorit nomine Kompasiana award 2022 menurut saya, bukan dari seringnya muncul di HL atau AU. Tapi seberapa banyak yang bersangkutan berinteraksi sosial sesama penulis. Dan sah-sah saja setiap orang memilih pilihan pavoritnya dengan sejumlah kriteria.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun