Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nestapa Antoine Griezmann dalam Sepak Bola yang Melawan Logika

13 September 2022   06:14 Diperbarui: 13 September 2022   06:22 585 21 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Antoine Griezmann. Foto: Denis Doyle/Getty Images/detik.com

Membicarakan sepak bola tak hanya tentang pertarungan dua keseblasan untuk meraih predikat pemenang. Tapi juga kita sering diajak memahami konteks-konteks yang melawan logika.

Sejatinya sebuah tim akan memaksimalkan semua potensi yang dimilikinya demi sebuah kemenangan. Maka berbagai jurus dan strategipun kemudian disusun guna menggapainya.

Tapi bagaimana kalau yang terjadi sebaliknya. Sebuah tim malah mengekang sumber daya milik mereka untuk berkembang. Bukankah hal ini akan membawa kerugian bagi mereka ?

Ini semua melawan logika. Sungguh tak masuk akal. Dan terasa ganjil kalau ada yang melakukannya.

Meski terasa aneh, tapi faktanya ada tim yang berbuat demikian. Kisah Antoine Griezmann yang disandera klubnya sendiri memberi bukti bahwa hal yang tak sesuai nalar itu bisa saja terjadi.

Selama lima musim sejak tahun 2014 lalu, Antoine Griezmann adalah aset berharga bagi klubnya, Atletico Madrid. Griezmann dipertahankan mati-matian. Namun kini nasib pemain berusia 31 tahun ini seperti tersandera tanpa bisa berbuat apa-apa.

Menyandang status sebagai pemain bintang seperti Griezmann tak menjamin karir berjalan mulus. Intrik dan rekayasa yang bersumber dari luar lapangan menjadi faktor penghambat perkembangan karir pemain yang suka berganti model rambut ini

Awal musim 2022/2023 ini menjadi masa yang tak menguntungkan bagi Griezmann. Status kebintangannya sedikit meredup. Minimnya menit bermain menjadi penyebabnya. Padahal dirinya dalam kondisi fit dan performanya masih bagus.

Dalam lima pertandingan awal La Liga dan satu pertandingan di Liga Champions musim ini, Griezmann belum pernah bermain penuh. Menurut catatan, menit bermainnya baru 163 menit.Kalau dihitung-hitung artinya Griezmann bermain tak lebih dari 30 menit per pertandingan. Dan dari kesemuanya itu Griezmann dimainkan dari bangku cadangan setelah 60 menit permainan.

Lantas kenapa Griezmann harus kehilangan menit bermain ? Padahal gelandang asal Perancis ini sejatinya merupakan pemain favorit pelatih Atletico, Diego Simeone. Kenapa Griezmann tak kunjung dipasang sebagai pemain inti ? Banyak orang jadi bertanya-tanya dibuatnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan