Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

UEFA Super Cup 2022, Pesan Real Madrid dan Catatan Penting Karim Benzema

11 Agustus 2022   08:49 Diperbarui: 11 Agustus 2022   08:51 181 27 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Real Madrid merayakan gol kemenangan pada pertandingan UEFA Super Cup 2022. Foto: Alex Grimm/Getty Images/detik.com

" Madrid selalu menjadi favorit dalam segala hal. Klub ini hidup dengan kemenangan dan gelar," (Casemiro, pemain Real Madrid)

Tak ada yang meragukan keperkasaan Real Madrid. Mereka adalah tim dengan DNA juara. Maka cerita tentang Madrid adalah cerita tentang kemenangan.

" Madrid selalu menjadi favorit dalam segala hal. Klub ini hidup dengan kemenangan dan gelar," demikian komentar pemain gelandang mereka Casemiro seperti dikutip dari elpais.com

Real Madrid menjalani musim cukup mengesankan pada tahun kompetisi 2022/2023. Klub raksasa Spanyol ini memenangkan tiga gelar, Super copa de Espana, La Liga dan Liga Champions. Dan musim ini mereka menyampaikan pesan bersiap mengulanginya.

Pesan itu disampaikan tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti ini pada partai perebutan trofi UEFA Super Cup 2022 pada Rabu, 10 Agustus 2022 di stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia. Madrid menang 2-0 atas juara Europa League musim ini, Eintracht Frankfurt.

Kemenangan Madrid kali ini sudah diprediksi sebelumnya. Secara pengalaman mereka unggul jauh dari klub Jerman ini. Selain itu kondisi tim cukup stabil.

Ya, Madrid tak banyak melakukan perubahan dalam susunan pemainnya. Masih dalam komposisi terbaik mereka.

 Masih ada Courtois di bawah mistar. Masih ada Karim Benzema dengan partnernya Vinicius sebagai penjebol gawang lawan. Masih ada trio Modric Kroos dan Casemiro sebagai penguasa lapangan tengah. Pun juga David Alaba bersama Carvajal dan Eder masih siap menjaga pertahanan.

Sebaliknya Frankfurt mengawali musim ini dengan kondisi kurang meyakinkan. Tim asuhan Oliver Glasner ini baru saja dihajar Bayern Munchen 1-6 di laga perdana Bundesliga pada Sabtu kemarin.

 Selain itu mereka juga kehilangan beberapa pemain penting yang menjadi pahlawan musim lalu seperti Filip  Kostic yang hengkang ke Juventus dan Martin Hinteregger yang memutuskan pensiun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan