Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Edison Flores dan Keyakinan Peru Menuju Piala Dunia 2022

29 Januari 2022   18:12 Diperbarui: 29 Januari 2022   18:18 150 24 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi pemain Peru.Foto:Luisa Gonzales/ REUTERS/antaranews.com

"Keyakinan adalah sesuatu yang paling indah dalam kehidupan"

Keyakinan adalah separuh dari kenyataan.Keyakinan yang kuat akan berperan besar dalam mewujudkan mimpi menjadi kenyataan.Apalagi untuk sebuah mimpi besar.

Keyakinan yang kuat adalah bahan bakar utama yang mendorong kita sampai kepada apa yang kita cita-citakan.

Sebuah spanduk dibentangkan suporter Peru di stadion Metropolitano Roberto Mendelez,kota Banquilla,Kolombia pada laga Kolombia melawan Peru tanggal 28 Januari 2022 waktu setempat.

"La fe es lo mas lindo de la vida," demikian kata-kata yang tertulis di spanduk itu.Yang mana dapat ditafsirkan bahwa keyakinan itu adalah sesuatu yang terindah dalam kehidupan.Sebuah kalimat penyemangat untuk para pemain  timnas Peru dalam mewujudkan mimpi mereka.

Ya,para pemain timnas Peru punya mimpi.Bukan sembarang mimpi.Mimpi besar.Mimpi level tinggi.Mimpi bermain di Piala Dunia 2022.

Jalan untuk mencapai mimpi itu sudah kelihatan.Tapi masih ada sedikit rintangan yang dihadapi untuk menuju ke sana.

Peru harus berpacu bersama tiga tim lain guna memperebutkan satu tiket tersisa zona Amerika Latin.Bersaing bersama Uruguay,Paraguay dan Kolombia.Dalam hal ini kemenangan menjadi harga mati demi menjaga peluang terus bertahan.

Kolombia menjadi rintangan pertama yang harus dihadapi.Tim dari negeri di utara Peru ini mengumpulkan nilai 17,sama dengan perolehan poin Peru.Maka memenangkan laga kontra Kolombia merupakan satu-satunya jalan guna berada selangkah di depan tim asuhan pelatih Reinaldo Rueda ini.

Tak mudah mengalahkan Kolombia.Mereka bermain di rumah sendiri.Secara peringkat FIFA mereka juga lebih tinggi yakni di posisi 16,sedangkan Peru di posisi 22.Mereka punya skuad lebih mentereng yang bermain untuk tim papan atas klub-klub Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan