Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Narasi Cinta Sejati dan Cinta Setengah Hati Lionel Messi

18 November 2021   17:58 Diperbarui: 19 November 2021   12:06 1555 45 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lionel Messi dalam laga Paris Saint-Germain vs Lille di Stadion Parc des Princes, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB, pada pekan ke-12 Liga Perancis 2021-2022. (Foto: AFP/FRANCK FIFE via kompas.com)

Apa itu cinta sejati? Cinta sejati biasanya ditandai dengan sikap saling menghormati,saling mendukung dan rela berkorban apa saja untuk yang dicintai. Bila tanda-tanda itu tak terlihat barangkali bukan cinta sejati,tapi cinta setengah hati.

Bagi seorang Lionel Messi  cinta sejatinya adalah cinta yang telah dijalinnya bersama dua tim saja, Barcelona dan timnas Argentina.Dua tim yang telah dibelanya belasan tahun hingga memasuki usia menjelang pensiun ini.

Bersama Barcelona, Messi telah menjalin kisah cukup panjang.Bahkan sejak masih belia ketika usianya baru 11 tahun.

Kisahnya berawal dari tawaran Direktur Olahraga Barcelona, Carles Rexach yang menawarkan pengobatan kekurangan hormon petumbuhan untuk Messi. Hingga Messi direkrut sebagai pemain utama Barcelona,baik di tim junior maupun senior.

Jalinan kisah cinta Messi bersama tim senior Barcelona berlangsung lama.Tepatnya selama 17 tahun sejak 2004 hingga 2021.

Berawal dari debut perdananya pada 16 Oktober 2004 dalam pertandingan La Liga 2004/2005 melawan RCD Espanyol. Dan diakhiri pertandingan melawan Celta Vigo di pekan terakhir La Liga 2020/2021 dimana Barcelona kalah 1-2 pada laga itu.

Hubungan cinta Messi dan Barcelona merupakan hubungan cinta yang cukup romantis dan mengagumkan.Kepada Barcelona Messi telah memberikan segalanya untuk membangun kejayaan klub Catalan itu.

Dan hasilnya seperti kita lihat, Messi telah membantu Barcelona meraih 34 trofi dan menyumbangkan 672 gol dalam 778 pertandingan. Sebuah pengorbanan luar biasa.

Namun sayang sekali hubungan cinta itu harus berakhir ketika memasuki tahun ketujuh belas.Padahal Messi sudah berkomitmen untuk tidak berpaling ke lain hati.Ya,Messi sudah bertekad memulai dan mengakhiri karirnya di Barcelona sebagai cinta sejatinya.

Krisis internal klub sejak era presiden Josep Bartomeu dan berlanjut dengan krisis finansial hingga era penerusnya Josep Laporta membuat hubungan itu harus berakhir sebelum waktunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan