Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tiga Gol untuk Meredam Alarm Bahaya Venezuela bagi Brasil

8 Oktober 2021   20:41 Diperbarui: 8 Oktober 2021   21:32 82 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain timnas Brasil merayakan kemenangan atas Venezuela pada kualifikasi Piala Dunia.Foto:Ariana Cubillos/AP/detik.com

Tiba-tiba saja alarm berbunyi. Tepatnya ketika jam pertandingan menunjukkan menit 11.Sebuah tandukan Eric Ramirez telah menggetarkan gawang Brasil dan membuat alarm berbunyi.

Alarm adalah sebuah bunyi sebagai penanda bahwa satu peristiwa yang tidak diharapkan bisa saja terjadi. Alarm adalah peringatan untuk mencegah kejadian buruk jadi kenyataan. Dan alarm kali ini mengisyaratkan kekalahan pertama timnas Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2022 sedang di depan mata.

Malam itu 07 Oktober 2021,di stadion Olimpico de La UCV, Caracas, berlangsung pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin antara tuan rumah Venezuela menghadapi Brasil. Pertandingan yang mempertemukan dua kekuatan yang sangat tak berimbang.

Brasil adalah penguasa Amerika Latin saat ini. Raihan seratus persen kemenangan dalam delapan kali pertandingan sebagai pembuktian. Sementara Venezuela adalah tim pesakitan yang menghuni dasar klasemen dengan raihan satu kemenangan,satu kali seri dan tujuh kekalahan.

Pertandingan sepertinya akan berjalan mudah untuk Brasil. Bukan tanpa alasan tentunya. Ya, rekor kemenangan alasannya.Rekor kemenangan anak-anak asuhan pelatih Adenor Leonardi Bacchi yang dikenal dengan nama Tite ini adalah 11 kali menang dan sekali kalah dalam 15 pertemuan terakhir mereka.

Tapi tuan rumah justru  yang memulai menebar ancaman. Lima menit pertama Yeferson Soteldo memberi kejutan, beruntung Danilo sempat memotong aliran bola di kotak pinalti.Dan enam menit berikutnya pemain depan, Eric Ramirez sukses mengejutkan para punggawa Brasil.

Memanfaatkan umpan silang dari Yeferson Soteldo, Ramirez dengan tandukannya membuat Marquinhos dan Thiago Silva melongo, sementara kiper Alisson Becker gagal menghadang bola menembus gawangnya.1-0 untuk tuan rumah.

Brasil tersentak. Namun sejumlah peluang menemui jalan buntu. Duo Gabriel sebagai motor penyerangan, Gabriel Jesus dan Gabriel Barbosa masih sering macet. Begitu juga dukungan dari para gelandang, seperti Lucas Paqueta,Everton Ribeiro dan Fabinho.

Sebuah percobaan Gabriel Jesus dimenit 19 hanya melebar. Demikian juga kerjasama Lucas Paqueta dan Everton Ribeiro di menit 23 hanya berakhir di atas mistar gawang. Situasi tak berubah sampai babak pertama berakhir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan