Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Perdana Barcelona Tanpa Messi, Braithwaite Unjuk Gigi

16 Agustus 2021   11:11 Diperbarui: 16 Agustus 2021   11:16 95 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Laga Perdana Barcelona Tanpa Messi, Braithwaite Unjuk Gigi
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite merayakan gol kemenangan timnya dalam laga perdana Barcelona kompetisi La Liga.Foto :laman Facebook Barcelona

Tim kuat Barcelona tampil gemilang pada laga perdana kompetisi La Liga 2021/2022 setelah unggul 4-2 atas tamunya Real Sociedad dalam pertandingan di stadion Camp Nou,Minggu 15 Agustus 2021 waktu setempat.Laga ini sekaligus menjadi laga perdana mereka di kompetisi resmi pasca ditinggal pemain andalannya,Lionel Messi yang kini memperkuat klub Perancis,Paris Saint Germain.

Martin Braithwaite menjadi bintang kemenangan Barcelona malam itu dengan sepasang gol dan satu assist.Dua gol Barcelona lainnya dicetak Gerard Pique dan Sergi Roberto.Sementara gol balasan Sociedad dicetak Julen Lobete dan Mikel Oyarzabal.

Secara keseluruhan Braithwaite malam tadi membuat empat tembakan yang tiga diantaranya tepat sasaran dan dua kali menjadi gol.Selain itu pemain bernomor punggung 12 ini juga menyumbang assist bagi gol keempat Barca yang dicetak Sergi Roberto.

Braithwaite juga  sukses membuat dua dribble dan memenangkan tiga kali duel udara.Braithwaite juga tercatat sebagai pemain Denmark pertama yang membuat sepasang gol di La Liga abad ini.

Pelatih Barca Ronald Koeman menurunkan formasi menyerang 4-3-3 dalam pertandingan malam itu.Bek senior Gerard Pique ditemani Eric Garcia mengisi posisi bek tengah dengan dibantu Sergino Dest di kanan  dan Jordi Alba di kiri.

Lini tengah diperkuat trio Frankie de Jong,Pedri Gonzalez dan Sergio Busquets.Sedangkan penyerang baru Memphis Depay bersama Martin Braithwaite dan Antoine Griezmann menempati posisi depan.Dan posisi kiper kali ini diisi kiper Neto.

Di awal laga kerjasama Depay dan Braithwaite sempat membahayakan gawang Sociedad yang dikawal Alex Remiro.Berikutnya sundulan Antoine Griezmann hanya menerpa mistar gawang.Gol pertama Barcelona tercipta lewat sundulan Gerard Pique di menit 19.Berawal dari tendangan bebas Memphis Depay,Pique yang berdiri bebas didepan gawang dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Sociedad.

Pada penghujung babak pertama di menit 45+2 giliran tandukan Martin Braithwaite memperbesar keunggulan Barca.Pemain asal Denmark ini  meneruskan umpan silang dari Frankie de Jong yang membawa bola di sisi kiri pertahanan Sociedad.

Pada menit 59 Braithwaite mencetak gol keduanya lewat tendangan kaki kanan.Gol berawal dari umpan Depay kepada Jordi Alba,namun tendangan Alba masih bisa ditepis kiper Romero.Bola kemudian jatuh di kaki Braithwaite dan pemain timnas Denmark ini langsung menghunjamkan bola ke gawang 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan