Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Menyukai buku

www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ilaix Moriba, dari Foto Bareng hingga Kolaborasi untuk Gol Kemenangan Barcelona

7 Maret 2021   20:20 Diperbarui: 7 Maret 2021   21:55 189 31 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ilaix Moriba, dari Foto Bareng hingga Kolaborasi untuk Gol Kemenangan Barcelona
Foto dari The Official Facebook page of Ilaix Moriba

Bicara pesepakbola terbaik saat ini nama Lionel Messi adalah salah satu jawabannya. Kelincahannya meliuk-liuk mengecoh pemain lawan dan gol-gol yang terus mengalir dari kakinya serta penghargaan Balon d'Or adalah jawabannya. Pemain andalan klub Barcelona ini bahkan dijuluki "alien" karena permainannya yang luar biasa itu.

Sebagai pemain terbaik tentunya banyak orang mengidolakannya. Khususnya fans dan para pemain Barcelona.Salah satunya seperti pengalaman Ilaix Moriba,salah satu talenta muda Barcelona musim ini.

Bagi pemain yang sebelumnya bermain untuk tim Barcelona B ini,Messi adalah idolanya semasa kecil.Dulu ketika masih berada di La Masia,akademinya Barcelona dia akan minta foto bareng ketika ada kesempatan.Salah satunya seperti fotonya sambil merangkul Messi yang diunggahnya di media sosialnya seperti pada foto diatas.

Melakukan debut untuk tim Barcelona senior dan bermain bersama Messi adalah cita-citanya waktu itu."Sejak kecil saya bekerja keras untuk membuat debut untuk Barca" katanya seperti ditulis laman Mundo Deportivo.

Kesempatan itu menjadi kenyataan di tahun 2021 ini.Moriba memulai debutnya bersama Barca senior pada 21 Januari 2021 ini saat melawan Cornella di 32 besar Copa del Rey.

"Terima kasih ALLAH yang telah membuat hal semua ini jadi mungkin.Tadi malam sebuah mimpi jadi kenyataan dan merupakan sebuah momen spesial bagi saya dan keluarga.Saya takkan melupakan semua ini" tulisnya di laman Facebooknya tentang pertandingan pertamanya itu.

Sementara debutnya di La Liga dimulai dalam partai Barcelona vs Deportivo Alaves  pada 14 Februari lalu.Pelatih Ronald Koeman bahkan memasangnya sebagai starter dalam laga itu.Pemain timnas Spanyol ini bermain 64 menit sebelum digantikan Pedri.

"Saya benar-benar bahagia membuat debut La Liga di Camp Nou ini.Sejak kecil saya bermimpi bermain di sini" tulisnya lagi.

Ada cerita menarik dari laga pertamanya itu.Bahwa ia merasa gugup dan sempat melakukan kesalahan yang berujung terjadinya gol untuk tim lawan.Umpan cerobohnya di tengah lapangan diserobot pemain Alaves Luis Rioja yang berhasil mengkonversinya menjadi gol.Beruntung Barca bisa menang 5-1.

"Saya tak bisa berhenti memikirkan kesalahan saya.Tapi saya senang dengan permainan itu " katanya mengenang debutnya itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN