Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Menyukai buku

www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Lapak Ganjar, dari Ganjar Pranowo untuk UMKM

21 Januari 2021   08:41 Diperbarui: 21 Januari 2021   08:59 610 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lapak Ganjar, dari Ganjar Pranowo untuk UMKM
Foto dari jatengprov.go.id

Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo punya lapak.Namanya Lapak Ganjar.Jualannya produk-produk UMKM.

Sebuah terobosan baru dilakukan Ganjar Pranowo dalam upaya membantu dan mendongkrak penjualan UMKM di Jawa Tengah dengan membuka "Lapak Ganjar" di tampilan instastory di akun instragam miliknya @ganjar_pranowo.

"Mereka punya ide dan produk yang bagus.Lalu saya berpikir apa yang bisa saya bantu.Ternyata dengan banyaknya follower,saya bisa bantu memasarkan produk mereka di media sosial" kata Ganjar seperti dikutip.dari laman halosemarang.id.

Seperti kita ketahui Pak Ganjar punya follower cukup banyak,sekitar 3.3 juta lebih dengan sebaran di berbagai daerah sampai luar negri.Sehingga inovasi pemasaran ini cukup ampuh untuk memperluas market produk-produk  usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) itu.

Untuk mengikuti program ini cukup mudah.Syaratnya harus produk sendiri bukan reseller.Para pelaku usaha cukup membuat Instastory  berupa foto dan narasi semenarik mungkin. Kemudian tag akun @ganjar_pranowo dengan hastag #lapakganjar.Cantumkan asal daerah(kabupaten/kota) dan nomor telpon.Nantinya produk yang terpilih akan direpost Pak Ganjar tiap minggunya.

Program ini sudah dimulai sejak 11 Juli 2020 lalu.Pada awalnya program ini hanya dikhususkan untuk UMKM se Jawa Tengah.Namum karena banyaknya permintaan sejak awal November 2020 juga mengikutsertakan UMKM dari Jawa Timur.

Foto dari akun Facebook MNCTrijaya.com
Foto dari akun Facebook MNCTrijaya.com

Program ini terbuka untuk berbagai macam makanan,barang dan jasa.Setiap minggu ditampilkan tema berbeda seperti pada minggu ini temanya  adalah jasa content creator.

Sebelumnya juga ada tema kopi,pakaian dan alat alat olah raga,kerajinan dari batu dan tanah liat,jasa foto dan video,dan banyak lagi.Selengkapnya bisa dilihat di sorotan akun instgramnya Gubernur Jateng ini.

Para pelaku UMKM menyambut baik dengan ide ini.Mereka berterima kasih sekali sudah dibantu dalam memasarkan produk mereka.Produk-produk mereka makin dikenal luas dan banyak yang dapat orderan dari luar daerah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x