Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Menyukai buku

www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Jangan Senang Dulu dengan Penawaran Gaji Fantastis

14 Januari 2021   09:44 Diperbarui: 14 Januari 2021   09:59 150 33 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Senang Dulu dengan Penawaran Gaji Fantastis
Foto karya Mimi Thian dari unsplash.com

Gaji tinggi dan bonus berlimpah adalah impian semua orang. Dengan penghasilan yang besar diharapkan berbagai keinginan akan terpenuhi.

Iming-iming gaji tinggi memang amat menggiurkan. Makanya besarnya nominal gaji sering jadi acuan seseorang dalam memilih tempat bekerja. Perusahaan yang berani membayar mahal karyawannya pasti jadi buruan utama. Bahkan tak jarang seorang karyawan pindah kantor karena tertarik gaji tinggi di perusahaan lain.

Tak ada yang salah dengan tawaran gaji tinggi. Adalah hak anda untuk memilihnya. Dan kecendrungan manusia pastilah memilih yang terbaik. Tapi anda harus tetap waspada karena dengan bergaji tinggi tak menjamin anda selamanya berada di zona nyaman. Tapi awal dari kemunduran karir anda.

Beberapa pemilik perusahaan memberi gaji gaji tinggi karyawannya bukan sebagai apresiasi atas dedikasi karyawannya.Tapi hanya modus untuk mencuri ilmu.

Biasanya perusahaan membajak karyawan terbaik dari perusahaan kompetitor dengan tawaran gaji fantastis. Seringkali mereka itu berstatus tangan kanan atau orang kepercayaan Bos yang memegang rahasia perusahaan.

Hal ini jamak dilakukan pemilik perusahaan kecil yang belum berkembang meski tak menutup juga kemungkinan terjadi pada perusahaan besar. Si pemilik perusahaan menjadikan karyawan pilihannya itu sebagai mentor. Sekaligus untuk mengorek-ngorek rahasia perusahaan lamanya.

Setelah misinya tercapai, pemilik perusahaan akan menendang si karyawannya itu dengan cara halus tentunya. Si karyawan akan dibuat tidak nyaman dulu atau dicari-cari kesalahannya Dan diharapkan mengundurkan diri. Seperti pernah dikisahkan seorang pria karyawan spare part mobil dulu.

Dahulunya pria ini adalah karyawan toko spare part mobil yang cukup besar. Karena kinerjanya yang bagus dan loyalitasnya kerja bertahun-tahun pria itu jadi orang kepercayaan Bos.

Suatu hari dia berkenalan dengan seorang pemain baru dalam bisnis spare part mobil itu. Singkat cerita dia ditawari pindah kerja dengan gaji dua kali lipat dan bonus menarik lainnya.

Hati siapa tak tergoda dengan tawaran fantastis itu. Pria itu memutuskan pindah, kapan lagi dapat kesempatan seperti ini, begitu pikirnya.

Awalnya semua berjalan lancar, sesuai rencana. Pria ini menerima haknya sesuai perjanjian kerja. Tapi setelah si Bos baru ini mendapatkan ilmu dan rahasia dapur perusahaan lain serta semua yang dibutuhkannya, maka drama pun dimulai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN