Mohon tunggu...
R Bintang R Mokodompit
R Bintang R Mokodompit Mohon Tunggu... Mahasiswa - blogger untuk memuat informasi bermanfaat

dalam penyajian informasi menjadi karya yang akan abadi selamanya, sehingga sangat berupaya menyajikan informasi bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Refleksi Akhir Tahun 2022 Wawancara Khusus dengan Ustadz Haji Jemmi Mokodompit

30 Desember 2022   20:25 Diperbarui: 30 Desember 2022   20:23 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta,30-12-2022. Ketika sang Matahari baru terbit dari ufuk Timur untuk menyinari bumi, seiring sinar matahari pagi kami bertemu mewawancarai tokoh Agama Islam yang selalu gembira dan bahagia mengajak Umat untuk selalu berbuat baik.

Beliau adalah Ustadz Haji Jemmi Mokodompit, figur yang sangat ramah tersebut setiap saat selalu menyapa Umat untuk hemat berbuat Baik kepada siapapun, kami senang mewawancarai beliau karena semua isi kata-kata beliau sangat enak untuk kebaikan banyak orang.
Ustadz Haji Jemmi Mokodompit sangat gembira menyambut kami dan menjawab wawancara kami yang isinya, beliau sangat antusias mengurus Jama'ah Haji, terimgat ketika beliau di pilih menjadi Ketua Rombongan Haji tahun 2011, saat pemilihan beliau tidak di tempat, namun beliau tidak menolak amanah tersebut karena amanah untuk menjadi pengabdian kepada ALLAH SUBHANAHU WATA'ALA melalui mengurus Rombongan Haji tahun 2011.
Suatu pengabdian yang indah karena pada saat di Mina sempat terjadi keterlambatan pengurusan kebutuhan konsumsi, akomodasi seperti yang sering terjadi pada tahun tahun sebelumnya, namun dengan ikhlas dan nekatnya pak Ustadz Haji Jemmi Mokodompit menemui Ketua Maktab 21 yang selanjutnya terfalisilatasi hingga ke Raja Abdullah (Raja Saudi Arabia), kemudian semua permintaan pak Ustadz Haji Jemmi Mokodompit di kabulkan pihak kerajaan, syukur Alhamdulillah pelayanan Haji terhadap Jama'ah Haji dari Indonesia di perhatikan bahkan "istimewah" karena semua tenda Jama'ah Haji Indonesia di perhatikan makanan, minuman, bahkan kulkas semua di isi penuh dengan buah buah dan susu bubuk.

Semua ini adalah kasih sayang ALLAH SUBHANAHU WATA'ALA kepada semua Jama'ah Haji Indonesia ucap pak Ustadz Haji Jemmi Mokodompit. Syukur Alhamdulillah hingga saat ini pelayanan Haji untuk Jama'ah Haji dari Indonesia sudah bagus ujar Ustadz HJM. Dengan keMuliaan ALLAH SUBHANAHU WATA'ALA beliau bisa ke tanah suci lagi setiap tahun ucapnya.*/RFP

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun