Mohon tunggu...
Bintang Adi Wibowo
Bintang Adi Wibowo Mohon Tunggu... Siswa Labschool Jakarta

Bintang Adi Wibowo

Selanjutnya

Tutup

Travel

Libur Akhir Sekolah 2019

21 Juli 2019   11:41 Diperbarui: 22 Juli 2019   21:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Libur Akhir Sekolah 2019
img20181230122738-5d35c086097f361df4799e42.jpg

liburan akhir semester

hi,pada blog kali ini saya akan memceritakan pengalaman saya belibur ke 4 kota kota pada liburan akhir semester ,  saya akan menjelaskan lebih rinci dari awal.

Pertama kita berencana untuk pergi ke semarang dulu.Kita pergi menggunakan mobil dari jakarta ke semarang.Perjalanan cukup memakan waktu yang cukup lama.... sekitar 8 jam perjalanan kita langsung berangkat dari jakarta dan tidak berhenti dari jakarta untuk melepaskan lelah,kita hanya berhenti di Rest Area untuk sholat.Akhirnya kami pun sampai di Semarang dengan selamat pada pukul 17.30 sore.

Setelah sampai di semarang kita langsung makan bersama dan setelah itu kami check in hotel dan beristirahat untuk wisata esok hari. Pada esok ahrinya kita Vote untuk pergi ke wisata mana terlebih dahulu akhirnya kita pun semua sepakat untuk pergi ke "lawang sewu" dulu.

Sesampai disana kita membeli tiket untuk masuk ke gedung tersebut.sedikit cerita, pada zaman penjajahan Lawang sewu adalah gedung dengan fungsi untuk kantor pusat perusahaan kereta api swasta milik belanda dengan nama Nederlands Indische Spoorweg Maatschappj yang biasa disingkat NIS.

Disana saya melihat banyak foto-foto dipajang untuk mempelajari sejarah dari awal berdirinya gedung lawang sewu ini sampai fungsi-fungsi ruangan yang ada.Setalah kami melihat semua sisi dari gedung lawang sewu tersebut akhirnya pergi ke salah satu tempat wisata yang tidak kalah menarik juga yaitu,Sam Poo Kong.

Sam Poo kong Adalah sebuah tempat sembayang bagi orang yang beragama budha dan disana banyak sekali sejarah-sejarah tentang budha. Setelah kami melihat sejarah dan pertunjukan barongsai,kita memutuskan untuk pulang karena hari sudah mulai gelap sekitar jam 17.30,Dan kami akan melanjutkan perjalan besok untuk pergi ke kota selanjutnya yaitu kediri. 

Sebelum kita berangkat ke kediri kita membeli dulu oleh-oleh khas semarang,ibu saya membeli lumpia khas cirebon setelah itu kita langsung berangkat dari hotel ke langsung ke kediri, perjalan memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan kita berangkat jam 10 dan tiba di sana sekitar pukul 2an,setelah itu kita langsung checkin hotel.Sebenarnya kita ke kediri untuk bersilahturahmi dengan keluarga bapakku dan bukan untuk berwisata.

Keesokan harinya kita mencari rumah keluarga bapakku dari jam 9 sampai jam 6 sore semua itu full silahturamhi,Karena kita sudah silahturahmi dengn semua keluarga bapakku yang di kediri so.... keesokan hariny kita langsung berangkata dari hotel langsung ke Malang.


Sama seperti sebelumnya kita berangkat dari kediri ke malang jam 10 pagi dan sampai pukul 1,Kita sholat dzuhur di masjid dan langsung check in hotel sesampai di hotel kita langsung berdiskusi untuk menentukan perjalan esok hari karena kalau hari ini sudah tidak memungkinkan karena sudah terlau siang,dan akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke jatim park 1.Keesokan harinya kita pergi ker jatim park 1 dan dasana ada museum yang disebut sebagai museum angkut,museum angkut adalah museum yang berisi alat-alat transportasi pada zaman dahulu yang jarang sekali kita lihat.

Setelah itu kita memasuki area yang lebih dalam yang dimana mobilnya juga tidak sedikit ada mobil buatan jepan,jerman,eropa dan banyak lagi yang dari tahun 90-an disana bukan hanya memajang mobil tetapi museum ini juga menjelaskan sejarah dari kendaraan itu dan pernah dipakai sama siapa kendaraan tersebut entah sama presiden atau siapa.

Setelah kita puas melihat berbagai macam mobil terdahulu kita segera sholat dan pulang karena esok harinya kita akan pergi ke jatim park 3.Keesokan harinya kita pergi
ke jatim park 3, jatim park 3 memiliki daerah yang sangat luas disana kita bisa melihat sejarah dinosaurus dan disana kita juga bisa melihat patung-patung yang terbuat dari lilin yang membentuk public figure dan orang orang yang bersejarah.Contohnya disana ada patung bpk.

Presiden Jokowi yang terbuat dari lilin yang sangat menyerupai dengan bpk.Presiden Jokowi, ada juga pangeran inggris dan para seniman-seniman yang terkenal.disana juga tersedia seperti food area untuk para pengunjung,itu sedikit cerita tentang di Jatim Park 3. Keesokan harinyakita langusng balik ke jakarta tetapi kita ke yogya hanya sekedar sebentar dan untuk beristirahat tidak untuk wisata,itulah liburan akhir sekolah ku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x