Mohon tunggu...
Bintang Nur Kurnia Fajar
Bintang Nur Kurnia Fajar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Semangat Nugas

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Mari Menilik Beberapa Manfaat dari Tujuan Perilaku Individu dan Kelompok Bagi Karyawan Serta Perusahaan

28 September 2021   09:21 Diperbarui: 28 September 2021   09:55 186 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mari Menilik Beberapa Manfaat dari Tujuan Perilaku Individu dan Kelompok Bagi Karyawan Serta Perusahaan
Organizational Behavior (Sumber Ilustrasi) : Freepik

Pada saat kita membicarakan tentang perilaku pasti terikat akan sesuatu tentang individu dan kelompok, dan bagaimana hubungannya dengan organisasi atau perusahaan pasti sangat berkaitan antara hal tersebut.

Dalam kontek perilaku individu dan kelompok dapat menguntungkan suatu perusahaan atau organisasi apabila dapat menerapkan ilmu tersebut di dalam sebuah perusahaan ataupun organisasi. Apabila hal tersebut dapat diterapkan dengan maksimal pasti akan tercapai tujuan yang diinginkan perusahaan ataupun organisasi.

Berkaitan dengan hal tersebut, perilaku individu dan kelompok dapat bermanfaat bagi kinerja karyawan dan dapat meningkatan produktivitas pada saat bekerja. Itu sebabnya kalian dapat berkorelasi satu dengan yang lainnya. Penjelasan ini juga dapat membantu di beberapa cabang, antara lain perluasan serta penataran karyawan untuk dapat persekutuan serta pembaharuan.

Tujuan Dari Perilaku Individu dan Kelompok

Apa  yang disebutkan di atas, perilaku kelompok individu dapat memiliki berbagai dari tujuan yang dapat bermanfaat bagi karyawan serta perusahaan. Di bawah ini penjelasannya:

1. Kepuasan Kerja Karyawan

Mempelajari perilaku dari suatu organisasi dapat kita menjelaskan beberapa  faktor-faktor yang mungkin dapat mempromosikan ataupun kepuasan yang dapat menghambat pekerjaan. 

Sebut saja, bagaimana membuat aturan, penghargaan bagi untuk organisasi serta hukuman, ataupun karakteristik dari beberapa Kelompok Kerja. 

Pada masanya,mungkin  kepuasan kerja itu dapat menyokong terjadinya  peningkatan kerja yang lebih besar lagi, mengurangi penagihan, saat memberikan pengaruh mungkin lebih besar daripada pengambilan calon terbaik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan