Mohon tunggu...
Agustinus Purwanto (Mas Pung)
Agustinus Purwanto (Mas Pung) Mohon Tunggu... Penyuluh Agama Katolik, Pengajar K3S KAJ, Kepala Sekolah

Penulis lepas, pemberi rekoleksi, retret, Fasilitator KJK, Penggiat Koperasi, email: bimabela@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

"Comet for Nation" Menghadirkan 7 Master Training Menguak Rahasia Sukses 5G

15 Desember 2017   11:51 Diperbarui: 15 Desember 2017   12:01 0 1 1 Mohon Tunggu...
"Comet for Nation" Menghadirkan 7 Master Training Menguak Rahasia Sukses 5G
Dok.pribadi

"Beruntung banget" itu kalimat yang bisa saya temukan untuk mewakili situasi batin saya sesaat setelah mengikuti seminar sehari yang bertajuk Rahasia Sukses 5G. Seminar ini diselenggarakan oleh Comet yang merupakan Community of Mini Workshop Series Excellent Licensed Trainers dibawah asuhan HR Excellency-nya Pak Anthony Dio Martin.

Saya sangat beruntung bergabung dengan Comet yang konsisten mengembangkan kompetensi para lulusannya dalam bidang training. Seminar kali ini sungguh luar biasa bagi saya. Topik yang digarap sangat kontekstual dengan era perubahan yang sangat cepat, yakni Rahasia Sukses 5G: Grow yourself; your team; your people, your organization, your sales. Saya tidak pernah membayangkan akan mendapatkan asupan energy positif yang bergelora dari 7 nara sumber hebat yang menurut saya ilmunya setaraf "dewa" dalam bidangnya masing-masing.

Anthony Dio Martin, Sang Master EQ Trainer. Dok.pribadi
Anthony Dio Martin, Sang Master EQ Trainer. Dok.pribadi
Pak Anthony Dio Martin, sang master EQ Trainer. Siapa yang tidak mengenal beliau? Dengan pembawaan emosinya yang selalu bersinar, kali ini beliau melemparkan sebuah pelajaran yang sangat berharga bagaimana setiap orang bisa eksis apapun oraganisasinya. Beliau memberi 8 pelajaran emas yang ditarik dari kehidupan penguin. Berlanjut dengan Pak Waluyo yang adalah lulusan MWS, menyakinkan betapa pentignya "loyalitas" dalam kehidupan.

Loyalitas yang diukur bukan lagi oleh seberapa banyak seseorang mendapatkan melainkan seberapa banyak seseorang memberikan kepada orang lain (masyarakat); Dewa berikutnya yang turun dari kayangan yaitu Bapak Eka Wartana Sang Master "Berpikir Tanpa Mikir" Kali ini saya mendapatkan sebuah sentuhan kesadaran betapa pentingnya menyerap sebanyak mungkin informasi dengan interkoneksi. Proses berpikir tanpa mikir adalah proses interkoneksi pikiran bawah sadar. Master yang satu ini tampak sangat tenang dalam pembawaan diri; sederhana dalam beristilah; dan renyah dalam berkelakar. Leluconnya begitu intelek.

Sungguh master trainer yang "menyejukan" dan sangat menginspirasi. Master yang satu ini memang termasuk generasi Baby boomers namun bermental milenials. Kelembutan dan ketenangannya dihentakkan oleh dewa yang satu ini, Hanphie Augusto. Sejenak saya bener-bener kaget karena suara dan gerakan sang master ini bertolak belakang dengan dewa sebelumnya. Master Hanphie Augusto suaranya menggelora dan menggelegar. Persis bunyi suara kerata api. enggaktahunya beliau dibesarkan dipinggiran rel kerata api.

Luar biasa beliau menghadirkan kisah hidupnya yang sangat inspiratif dan sangat memotivasi; melahirkan keyakinan kuat dalam diriku; yang tampak mustahil menjadi riil karena gelora semangat, konsistensi dan kerja keras. Gaya story tellingsangat memikat hati peserta seminar. Pentingya konsistensi, sebuah kekuatan internal dalam diri. Menyempurnakan empat master, hadir seorang dewi, Ibu Alexadra Aprilina yang menyampaikan pesan maha penting bagi setiap orang yang ingin memenangkan kehidupan yang berkelimpahan. Pesan maha penting itu adalah transformasi pribadi, sebuah proses kodrati yang tidak terjadi secara alami.

Perasaan beruntung yang saya alami menjadi sebuah keterpesonaan ketika dua dewa berikutnya hadir, Soegeanto Tan sang Fun Master; tenang, senang dan menang. Sang Fun Master mengeluarkan pentingnya jurus curi start dalam memenangkan talent war. Wouw...beliau menyampaikan dengan sangat fasih..."mantap bos" bisikan hatiku. Dan.......dewa terakhir menyempurnakan skor para dewa sebelumnya menjadi 100 alias sempurna. Master Top Coach Indonesia, Tom Mc Ifle yang selama ini saya hanya mendengar namanya, kini mata saya melihat dan telinga saya mendengar langsung.

Piawai sekali beliau mewartakan "Grow Your Business". "Gile bener nih orang," saya tidak bisa menemukan kata tuk menggambarkan penguasaan dibidang yang digaulinya. Beruntung, saya sungguh beruntung mengalami semua ini. Terima kasih para master. Anda bagai dewa yang mewartkan kabar gembira dengan bergelora hingga hati bersuka ria menerima warta Anda. Terima kasih Pak Anthony Dio Martin dan tim yang menghadirkan para dewa ini. Anda semua menabur benih inspirasi bagi anak negeri. Semoga Anda semua selalu terberkati.