Mohon tunggu...
Bima Ajiprakasa
Bima Ajiprakasa Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saling sharing dan belajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Buat dan Sebar Poster Jadi Pilihan Mahasiswa KKN UM sebagai Bentuk Pengabdian di Desa Gedangan

20 Juli 2021   16:22 Diperbarui: 20 Juli 2021   16:47 46 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ada banyak bentuk media yang dapat digunakan untuk menyampaikan informasi kepada orang lain, seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang. Mereka membuat poster sebagai salah satu bentuk pengabdian penyampaian informasi kepada warga yang ada di desa Gedangan, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang. 

Gerakan ini dilakukan bertujuan untuk mengajak warga desa Gedangan untuk tetap taat dengan protokol kesehatan. Menurut warga setempat, tidak sedikit warga yang abai dengan protokol kesehatan. Meskipun kasus Covid-19 di desa Gedangan cukup sedikit, namun hal ini tidak bisa menjadi alasan untuk abai terhadap protokol kesehatan.

Poster-poster yang sudah dibuat oleh Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang ini ditempel dan disebarkan di pasar yang ada di desa Gedangan. Tempat ini dipilih karena banyak warga yang beraktifitas di tempat tersebut, sehingga diharapkan informasi yang ada di dalam poster dapat tersampaikan ke warga desa Gedangan.

Alasan lain dari pembuatan poster ini adalah sebagai bentuk inovasi pengabdian dalam kegiatan KKN berbasis online yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang. Selain itu pihak kampus juga menghimbau mahasiswa untuk tidak banyak mengadakan kegiatan di desa tempat mahasiswa mengabdi untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan