Bilqis irbahfatimah

Liburan ke Bandungan, Ambarawa

24 Juli 2019   09:53 Diperbarui: 8 Agustus 2019   14:07 51
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Liburan kenaikan kelas kali ini aku dirumah aja wkwkwkwk. selama hampir dua minggu aku ngegabut dirumah dan pas di penghujung liburan ayahku ngajak aku dan keluarga ke bandungan untuk menghadiri pernikahan rekan kerjanya  dan berlibur disana. jadi berangkatlah kita hari jumat tanggal 12 juli 2019. setelah kita menempuh perjalanan selama 4 jam.

Sebelum menuju bandungan kita mampir dulu ke kampung halaman ayahku yaitu pekalongan. disana ayahku bergantian nyupir sama om agus, di pekalongan kita sholat lalu makan kepala manyung. lalu kita langsung berangkat ke bandungan, menempuh perjalanan lewat jalan tol selama kurang lebih 2 jam sampai ungaran, lalu menempuh 1 jam untuk sampai ke villa di bandungan, amabarawa. nama penginapanku adalah hotel azaya semacam villa tapi berbentuk hotel (kira kira seperti ini)

Seperti itulah penginapanku, sampai disana kita beres beres pakaian, makan ind*mie lalu pergi lagi menuju tempat wisata pertama, yaitu Celosia park

Disana kita foto foto diantara bunga, disana bukan hanya taman bunga yang disediakan tapi juga museum 3d, mini korea, dan taman bermain. Aku juga bermain di taman bermain, seperti bermain ontang -- anting dan bianglala. Setelah bermain kita makan dulu. Lalu kita pergi ke candi gedong songo di puncak bandungan. Disana kita menuju ke candi naik kuda karena medan yang cukup curam, membutuhkan sekitar 30 menit untuk sampai ke puncak.

Sesampainya kita disana kita berfoto dan masuk ke dalam candi walaupun tidak lama tapi lumayan untuk berfoto. Setelah itu kita ke taman lampion dan berfoto diantara lampion. Setelah itu kita pulang ke penginapan dan tidur karena saat itu sudah jam 8 malam.Keesokan harinya kita pergi ke pernikahan rekan kerja ayahku, lalu anak buah ayahku mengajak kami berkunjung ke bantaran coffee. Disana kita minum kopi dan off road. Setelah itu kita pulang.

cerita ini akan kami bukukan dengan tema my holiday