Mohon tunggu...
Wika Caroline
Wika Caroline Mohon Tunggu... Personal

Love writing

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Biodata Lengkap Penyanyi Billy Surya Dilaga

7 Desember 2019   01:47 Diperbarui: 17 Oktober 2020   14:33 117 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Biodata Lengkap Penyanyi Billy Surya Dilaga
Billy Surya Dilaga

Billy Surya Dilaga merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu, dan produser musik berkebangsaan Indonesia. Sebelum meniti karier di industri musik, ia lebih dulu dikenal sebagai seorang influencer dan sering membuat musik cover di platform Instagram dan Youtube. Namanya mulai dikenal publik karena berhasil mengaransemen ulang dua lagu dari Official Song Asian Games 2018 yang berjudul 'Bright As The Sun' dan 'Janger Persahabatan' dalam kompetisi musik yang diselenggarakan oleh Asian Games 2018 yakni #MusikKolaborASIA guna meramaikan perhelatan besar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang tersebut. 

Pada akhir tahun 2018, Billy mulai serius terjun ke industri musik Indonesia dengan merilis single perdananya berjudul Takkan Bisa yang akhirnya juga menjadi judul album debutnya yang ia rilis pada 30 November 2019. Pertengahan tahun 2020 saat pandemi corona mulai menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, Billy menulis puisi tentang COVID-19 dan menjadi viral di media sosial.

Baru-baru ini, Billy merilis album keduanya bertajuk Breathe yang berisikan sembilan lagu. Sebelum album tersebut dirilis, ia terlebih dulu meluncurkan lima single utama yang diambil dari album tersebut seperti diantaranya "Never Let You Go", "Breathe", "Never True", "Trust The Love", dan "Bunga Pertamaku."

Berikut biodata lengkap penyanyi Billy Surya Dilaga

Nama Lahir                                   : Muhammad Billy Surya Dilaga

Nama Panggung                         : Billy Surya Dilaga, Billy Surya, Billy Dilaga

Tempat/Tanggal Lahir            : Yogyakarta, 1 Juni 1996

Agama                                             : Islam 

Pendidikan                                   : Sarjana 

Tinggi/ Berat                               : 164 cm/50 kg

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN