Mohon tunggu...
Billy Steven Kaitjily
Billy Steven Kaitjily Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis | Editor Lepas | Narablog

Pencinta bahasa Indonesia yang menggunakan platform Kompasiana sebagai tempat berlatih menulis tiap hari tentang apa saja yang terlintas di benak saya. Selamat membaca!

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kejutan Tak Terduga dari Kompasiana

14 November 2023   15:29 Diperbarui: 14 November 2023   18:07 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kejutan Tak Terduga dari Kompasiana. (sumber: tangkapan layar kompasiana.com)

Anda pasti pernah mendapat kejutan, setidaknya sekali seumur hidup. Bagaimana perasaan anda saat mendapat kejutan? Tentu senang, bukan? Apalagi, kejutan yang tidak anda duga, pasti senang dan terharu bukan main.

Di tulisan kali ini, saya ingin berbagi cerita bagaimana Kompasiana memberikan kejutan yang tak saya duga sebelumnya. Semoga cerita ini memberikan inspirasi dan motivasi kepada Kompasianer pemula agar terus semangat menulis di Kompasiana.

Begini ceritanya. Kemarin sore, sekitar pukul 18.30 WIB, saya membuka akun Kompasiana melalui handphone saya. Saya buka profile saya dan entah kenapa jari tangan kanan saya seperti diarahkan untuk membuka artikel yang berjudul "Mengoptimalkan Potensi Blue Economy di Pulau Saparua."

Saya kaget luar biasa karena di atas judul artikel saya itu ada logo dan tulisan LESTARI, dan persis di bawahnya tertulis Tujuan terkait 14. Tentang apa itu Lestari dan tujuan terkait 14 anda bisa melihatnya di bawah ini.

(sumber: tangkapan layar kompasiana.com)
(sumber: tangkapan layar kompasiana.com)

(sumber: tangkapan layar kompasiana.com)
(sumber: tangkapan layar kompasiana.com)

Saya masih belum percaya artikel saya masuk kategori Lestari, karena itu saya mengeceknya di kolom LESTARI. Dan benar saja, artikel saya masuk kategori Lestari.

Kenapa saya ragu-ragu artikel saya masuk kategori LESTARI? Karena saya masih Junior di Kompasiana. Umur saya pun belum genap 2 bulan. Dan bila tulisan saya dibandingkan dengan para Senior di Kompasiana, mungkin tulisan saya dianggap jelek.

Karena itu, sebenarnya saya tidak terlalu berharap lebih artikel-artikel saya masuk kategori Artikel Utama (AU) atau LESTARI. Masuk Pilihan editor Kompasiana saja saya sudah senang. He-he.

Orang pertama yang saya beri kabar adalah istri saya. Saya screenshot artikel saya yang sudah berlabel Lestari itu dan mengirimnya via pesan WA ke dia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun