Mohon tunggu...
Bilal Ahmad Bonyan
Bilal Ahmad Bonyan Mohon Tunggu... -

Ahmadiyya Moslem Society\r\n\r\nlove for all hatred for none

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

5200 Wanita Inggris Memeluk Islam

12 Januari 2011   04:05 Diperbarui: 26 Juni 2015   09:41 2638
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yahoo News, senin, 10 Januari 2011. Saya membaca sebuah berita yang "menggembirakan", dimana kaum wanita kulit putih di Inggris banyak yang memeluk Islam. secara tertulis data wanita Inggris yang memeluk Islam sekita 5.200 orang.

Dan hal lain yang mengejutkan public Inggris adalah ketika adik Ipar mantan perdana mentri Inggris Tony blair, mengumumkan bahwa dirinya telah memeluk Islam.

( Baitul Futuh, Masjid terbesar di Eropa barat. Masjid yang terletak di pusat kota Morden, London-Inggris, merupakan pusat pertabligan Jamaah Islam Ahmadiyah di Negara Inggris )

Selain berita tersebut diatas, pada Desember 2010, bertepatan dengan peringatan Natal. Saya melihat berita di salah satu televisi swasta di Indonesia yang bekerja sama dengan VOA. Diberitakan bahwa 28 % dari penduduk Amerika telah "beralih" keyakinan. Tidak dijelaskan "kemana" peralihan keyakinan orang-orang Amerika tersebut.

Pertabligan Islam di Eropa, Amerika dan belahan dunia lainnya, memang tengah gencar-gancarnya. Seiring maraknya pemberitaan tentang terorisme, membuat para mubaligh Islam terus bekerja keras menyampaikan bahwa Islam bukanlah terorisme.

Phobia Islam memang terasa dibeberapa belahan dunia yang mayoritas penduduknya adalah Non-Islam. Akan tetapi dengan penjelasan-penjelasan yang dilakukan oleh para Mubalig Islam tentang Islam adalah Agama yang Damai, serta menjelaskan bahwa tindakan terorisme bukanlah ajaran Islam. hal ini membuat wajah Islam yang tadinya "buram" kembali "cerah",


Dan pada tahun yang lalu, sebagai "cirri" bahwa phobia Islam ini telah berkurang. Telah dibangun sebuah Masjid pertama oleh Jamaah Islam Ahmadiyah di Irlandia. Negara yang terkenal sebagai ujung dunia tersebut, merupakan Negara dengan mayoritas penduduknya adalah Katholik.

Love for all hatred for none

Muslim Ahmadi

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun