Mohon tunggu...
BIDANG PEMIKAT BEM FEB UHAMKA
BIDANG PEMIKAT BEM FEB UHAMKA Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA FEB UHAMKA

BEM FEB UHAMKA PERIODE 2021-2022

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Latihan Rutin Olahraga dan Seni yang diadakan oleh BEM FEB UHAMKA

23 Juli 2022   15:51 Diperbarui: 23 Juli 2022   16:01 331
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cabang Seni Tarian Tradisional BEM FEB UHAMKA

Salah satu program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka adalah Olahraga dan Seni (Orseni) yang terdiri dari kegiatan Latihan rutin setiap cabang olahraga maupun seni yaitu Futsal, Badminton, Tasia (Tarian Tradisional), Basket dari tanggal 12 Desember 2021 hingga 28 Mei 2022. 

Kegiatan pertama yaitu pembukaan latihan setiap cabang olahraga yang dilaksanakan pada tanggal 10 Desember sampai 20 Desember 2021 dengan tema "Meningkatkan Sportifitas dan Kreativitas Mahasiswa FEB UHAMKA dalam Jiwa yang Sehat dan Mempererat Tali Silaturahmi Antar Mahasiswa FEB UHAMKA". 

Kegiatan ini merupakan kegiatan Latihan rutin setiap cabang olahraga yang diadakan oleh Bidang Pengembangan Minat dan Bakat BEM FEB UHAMKA dalam rangka meningkatkan minat dan bakat serta Mencipatkan mahasiswa FEB UHAMKA yang sportif dan kreatif dalam segala hal yang ada pada mahasiswa FEB UHAMKA. Pembukaan diadakan oleh perwakilan BEM FEB UHAMKA disetiap cabang olahraganya yang dilakukan secara offline ditempat yang sudah ditentukan setiap cabang olahraganya masing--masing. 

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh mahasiswa umum terutama mahasiswa jurusan Ekonomi dan Bisnis yang berjumlah 80 lebih peserta pada semua cabang olahraga.

Pada cabang olahraga Futsal, dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2021 yaitu memperkenalkan kegiatan futsal kepada mahasiswa yang mengikuti latihan serta memberi arahan terkait program latihan rutin kedepannya dan kemudian memberikan materi kepada peserta. 

Tujuan latihan rutin ini untuk meningkatkan minat dan bakat serta membantu mahasiswa FEB UHAMKA mengikuti ajang perlombaan dan Mencipatkan mahasiswa FEB UHAMKA yang sportif dan kreatif. Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta dan dilaksanakan secara offline di Lapangan Futsal Zeta Sport Center. Pada latihan rutin cabang olahraga futsal ini dilakukan 15 kali pertemuan.

Pada cabang olahraga Badminton, dilaksanakan mulai pada tanggal 18 Desember 2021 yaitu mempernalkan kegiatan badminton kepada mahasiswa khususnya mahasiswa baru FEB UHAMKA dan memberikan arahan terkait latihan rutin kedepannya. Tujuan latihan ini untuk mengembangkan potensi bakat dan menciptakan rasa sportif maupun kreatif pada mahasiswa FEB UHAMKA. Kegiatan ini diikuti oleh 9 peserta diantaranya 6 peserta Laki -- Laki dan 3 peserta Perempuan dan dilaksanakan secara offline di GOR TITAN. Cabang olahraga badminton ini dilaksanakan dengan 8 kali pertemuan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun