Mohon tunggu...
Gina Nelwan
Gina Nelwan Mohon Tunggu... Bankir - Banker/AnimalsLover/ContentCreator

Blog : https://www.ginanelwan.com Instagram : @ginanelwan Twitter : @ginanelwan atau @ginabicara

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Bagaimana Lepas dari Depresi dan Sakit Mental?

13 September 2019   12:44 Diperbarui: 14 September 2019   22:16 884
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Living life to the fullest (Dokpri)

Bagaimana?

Bantu saya,

Beberapa hari yang lalu dunia merayakan #WorldSuicidePreventionDay atau hari pencegahan bunuh diri. Apa yang bisa saya berikan untuk ikut memperingatinya.

Awalnya saya takut untuk berbicara mengenai hal-hal semacam : depresi, sakit mental atau sampai ngomongin bunuh diri. Because right now, I'm struggling to get away from it.

Pada akun twitter saya @ginanelwan, awalnya saya mulai memberanikan diri untuk berbicara dari perspektif orang yang sedang berjuang dari depresi dan atau rasa kepengen bunuh diri.

Saya membagikan sebuah utasan secara singkat, yang akhirnya mendukung #WorldSuicidePreventionDay tersebut.

Cerita tentang Ibu

Membagikan cerita yang saya alami, tentulah tidak mudah. Apalagi dengan orang seperti saya, yang sebenarnya memiliki sisi introvert jika ada masalah dan terjebak trauma.

Kecenderungan saya untuk tidak ingin berbagi hal-hal yang menurut saya sedih, membuat saya tenggelam dalam rasa kesepian dan kekosongan berlarut-larut beberapa tahun belakangan ini.

Puncaknya adalah pada tahun 2014, disaat saya ditinggal pergi oleh ibu.

Seorang anak perempuan, menjadikan ibu mereka teman dalam berbagi banyak hal. Ibu diberikan tempat yang khusus bagi seorang anak, mau itu anak laki-laki atau anak perempuan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun