Fesyen

Cara Memakai Maskara yang Benar

2 Juli 2018   05:20 Diperbarui: 2 Juli 2018   07:01 296 0 0
Cara Memakai Maskara yang Benar
Cara Memakai Maskara (asraralmakyaj.com)

Kalian semua pasti pengen kan memiliki bulu mata yang lentik dan terlihat segar? Semua wanita pasti akan menjawab iya. Karena bagian mata adalah bagian kecantikan yang paling utama bagi wanita, seperti dikutip oleh Audrey Hepburn sebagai berikut : "The beauty of a woman must be seen from in her eyes, because that is the doorway to her heart, the place where love resides"

Walaupun sebagian orang beranggapan bahwa kecantikan seorang wanita berasal dari dalam dirinya, namun riasan wajah sepertinya bukan hal yang salah. Satunya adalah merias bulu mata, karena jika bertemu dengan seseorang pasti hal yang pertama kali dilihat adalah wajah dan paling utama adalah ke bagian mata.

Makanya merias bulu mata merupakan hal yang tidak ada salahnya, makanya banyak dari kaum wanita yang memakai maskara untuk menghias bulu mata mereka agar terlihat lebih segar dan menarik untuk dipandang oleh siapa saja yang melihat mereka.

Kalau kamu udah pernah pakai maskara belum? Kalau belum yuk kepoin bagaimana cara pakai maskara yang baik dan benar berikut ya. Eits sebelum ke pembahasan cara pakai masakara tidak ada salahnya 

1. Pilihlah jenis maskara sesuai kebutuhan kamu

Sebelumnya perlu diperhatikan terlebih dahulu sebelum memakai maskara, beli maskara yang sesuai dengan bulu mata dan bentuk mata kamu.

Jika kamu memiliki bulu mata yang panjang namun lurus, maka kamu memerlukan maskara yang berfungsi untuk melentikan bulu mata saja. Namun jika bulu mata yang kamu miliki pendek dan cenderung turun, maka kamu disarankan memilih masakara yang dikhususkan agar bulu mata nampak lebih panjang. Kamu juga harus mempertimbangkan harga maskara yang akan kamu beli jangan sampai kamu malah membeli maskara abal - abal. Pilihlah brand yang sudah ternama seperti wardah, pixy, maybelline dan lainnya. Untuk setiap jenis maskara memiliki harga yang berbeda beda.

2.  Tips memakai maskara agar efeknya lebih maksimal

Apabila maskara dipakai terlalu sedikit hasilnya akan kurang jelas bahkan tak terlihat. Namun sebaliknya, apabila terlalu banyak maka akan memberikan efek mata panda yang malah membuat mata terlihat lebih tua.

3. Jangan terlalu sering memakai maskara anti air

Kebanyakan para wanita menginginkan efek maskara pada bulu matanya tahan lama sehingga kerap memilih maskara anti air (waterproof mascara). Namun maskara jenis ini ternyata tidak baik digunakan terlalu sering, dikarenakan efek samping yang dapat mengganggun bagian sekitar mata.

Cara Memakai Masakara yang baik supaya tidak menggumpal

1. Janga diaduk

Kebanyakan dari mereka tidak sadar bahwa mengaduk maskara dapat membuat udara masuk ke dalam cairan maskara dan membuat celah dan mengakibatkan maskara tidak cepat kering.

2. Gunakan sikat bulu mata

Maskara membuatuhkan alat pendukung yaitu gagang atau aplikator yang digunakan untuk menempelkan maskara ke bulu mata. Biasanya alat ini sudah tersedia sepaket dengan produk maskaranya.

3. Merendam maskara dengan air hangat

Apabila maskara sudah mulai mengering, tutuplah botol maskara dan masukan ke dalam air hangat. Hal ini dimaksudkan untuk membuat formula maskara mencair dan tidak menggumpal dan memudahkan saat dipakai.

4. Usapkan dengan menggunakan kain atau tissu

Jangan terburu buru dalam memakai maskara yang baru saja dibeli,. Karena formula masakara yang baru cenderung masih basah dan sehingga memiliki potensi membuat gumpalan pada bulu matapada saat pemakaian pertama. Solusi untuk atasi masalah ini adalah usapkan maskara dengan memakai tissu maupun kain yang berteskstur lembut terlebih dahulu sebelum digunakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2