Mohon tunggu...
Bevinca Nuela
Bevinca Nuela Mohon Tunggu... Mahasiswa - Bukan Penulis

if u want, write then read. Even the wide World needs to be found out.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Berawal Dari Hobi, Pemuda Ini Mengawali Karirnya di Dunia Bisnis

18 Desember 2021   17:50 Diperbarui: 19 Desember 2021   22:43 260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kini kesuksesan bisa muncul dimana dan kapan saja. Banyak hal disekitar kita dapat dilakukan untuk membuahkan hasil yang bermanfaat dan menguntungkan. Hobi adalah salah satu hal yang dapat disalurkan untuk ide usaha. Melalui hobi, menjadikan sebuah keyakinan untuk memulai sebuah bisnis yang disuka.

Dari hobi dan hanya pengguna rokok elektrik atau biasa orang menyebutnya vape, kini Hadi Prayitno juga terjun ke dunia bisnis rokok eletrik. Ia mengaku bahwa dirinya hobi vaping dari 2 tahun belakangan ini hingga  memiliki toko vape sendiri. Ia juga menceritakan mengapa ia memutuskan terjun ke bisnis vape selain hanya menjadi pengguna saja.

"Untuk membuka toko vape saya baru memulai di tahun ini pada bulan Maret kemarin. Saya membuka toko di daerah Pasar Kemis, Kab. Tangerang dengan modal awal hanya 15 juta". Kata Hadi, Sabtu (18/12/2021)

"Tahun 2019, saya sudah menggunakan vape selain rokok biasa atau rokok tembakau. Saya menyukai vape karena mempunyai flavour bermacam macam dan terlihat keren bagi saya. Dari yang hanya hobi vaping hingga ikut komunitas dengan para vapor, akhirnya saya memutuskan untuk membuka usaha toko vape sendiri dan saya beri nama yaitu Grove Street Vapor." terang Hadi.

dokpri
dokpri
Hadi mengatakan sebelum mengawali bisnis vape, ia sudah pernah menjalani bisnis pertamanya di bidang kuliner namun tak berjalan lancar.

"Sebelum saya terjun dalam bisnis vape ini, justru saya sudah memulai bisnis dibidang kuliner yaitu angkringan. Tetapi karena angkringan saya mengalami penggusuran tempat, akhirnya saya harus pindah tempat. Karena hal itu konsumen semakin berkurang dan penghasilan pun menjadi menurun." Kata Hadi.

Kegigihan Hadi untuk mencoba hal baru tak berhenti sampai situ saja. Dari usaha kulinernya yang sempat gagal, kini alasan Hadi mengapa memilih membuka toko vape sendiri untuk bangkit dari usahanya yang lalu.

"Bisnis termasuk passion dalam diri saya. Mungkin usaha sebelumnya saya memang gagal, tetapi untuk kali ini Alhamdulilah sangat membuahkan hasil bagi saya. Biar tidak sekedar hobi vaping saja, mending saya sekaligus membuka toko vape sendiri. Lagi pula vape termasuk peluang bisnis yang bagus dan terbaru untuk kalangan anak muda, dengan begini saya merasa bangga bahwa hobi saya bisa menguntungkan untuk saya." Ungkapnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun