Hiburan

Mengenal Ayam Aduan Bangkok ( Ayam BK )

25 Oktober 2017   00:46 Diperbarui: 25 Oktober 2017   01:26 7072 0 1
Mengenal Ayam Aduan Bangkok ( Ayam BK )
ayam bangkok ( BK ) / betayam303


Ayam BK - Menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa ayam bangkok pertama kali dikenal di negara Cina pada masa 1400 SM dimana pada masa itu sabung ayam semakin meluas karena para pedagang Cina ini mencari bibit bibit yam yang dapat memberikan pukulan yang keras di berbagai negara. Pada saat itu juga para pedagang memperkenalkan ayam bangkok yang mereka sebut dengan nama Leung Hang Qhao.

Akan tetapi asal usul ayam ini bukanlah dari negara Cina tersebut. Melainkan dari negara Thailand yang dimana pada saat itu para pedagang cina ini mengawin silangkan ayam di negara mereka dengan ayam yang mereka temukan di Thalind ini. Semenjak saat itu para pedagang ini mulai tertarik dan membudidayakan ayam bangkok serta memperkenalkannya ke seluruh negara yang mereka datangi.

Ayam Bangkok ini dikenal hampir diseluruh dunia berkat ketangguhannya dalam menaklukkan lawan bertarungnya. Memiliki postur yang kekar, ayam ini juga memiliki pukulan yang sangat keras bahkan mematikan. Tak heran jika ayam bangkok ini menjadi ayam jago terbaik yang di incar oelh para penggemar ayam adaun ini.

Kunggulan Ayam Bangkok

  1. Gerakannya yang cepat dan lincah
  2. Pukulan yang dihasilkan sangat keras dan bahkan mematikan
  3. Memiliki daya tahan tubuh yang sangat kuat
  4. Memiliki kecerdasan saat bertarung

Ayam bangkok sudah banyak yang membudi dayakannya di Indonesia. Penamaan ayam aduan inipun berbeda beda karena hasil perkawinan silang dengan ayam dari daerah lain sehingga mengahsilkan jenis yang beragam. Berikut beberapa nama ayam bangkok berdasarkan warna dan corak bulu yang ada di indonesia.

  1. Ayam Bangkok Wangkas
  2. Ayam Bangkok Klawu
  3. Ayam Bangkok Wiring
  4. Ayam Bangkok Jragem
  5. Ayam Bangkok Putih

Jenis Ayam Aduan Dari Berbagai Negara

1. Ayam BK (Bangkok) dari Thailand, merupakan jenis ayam yang paling populer di dunia sabung ayam. Ayam ini dianggap paling cerdas dan juga memiliki daya tahan serta pukulan yang sangat kuat.

2. Ayam Brazilian yang berasal dari negara Brazil. Ayam ini dikenal dengan kecepatan pukulannya yang sangat gesit saat bertarung. Ayam jenis ini mulai merambah keseluruh pelosok karena kegesitannya dalam mengahdapi lawan.

3. Ayam Burma yang berasal dari Myanmar. Ayam jenis ini sangat terkenal dengan teknik bertarungnya yang sangat luar biasa. Kebanyakan ayam ini menggunakan pola bertarung menyerang tanpa henti.

4. Ayam Siam, kebanyakan ayam jenis ini adalah ayam yang pantang menyerah dalam pertarungan. Ayam ini mempunyai pukulan yg cukup keras dan kecepatan yg standar serta tekhnik bertarung yg paling variatif.

5. Ayam Shamo, Berasal dari negara Jepang,Ayam jenis inilah yang mempunyai ciri fisik yang paling Atletis dengan tegakan 90 pada saat berdiri. Dan terkenal dg Keakuratan pukulannya yg lebih dr jenis ayam aduan yg lain.

6. Ayam Ganoi, berasal dari negara Vietnam. Ayam jenis ini terkenal dengan ketahanan dan kekuatan pukulannya yang paling bagus dari jenis ayam aduan lainnya.

7. Ayam Philipine, berasal dari negara Philipina. Ayam ini di kenal dg kecepatan geraknya yang agresif, karena ayam ini termasuk jenis ayam aduan taji (pisau) dan banyak ayam jenis aduan taji lain yg rata2 mempunyai ciri fisik dan kecepatan hampir sama dengan ayam ini.

Demikianlah sedikit informasi dari saya mengenai ayam bangkok ini. Terima kasih.