Mohon tunggu...
Berty Sinaulan
Berty Sinaulan Mohon Tunggu... Penulis, Pewarta, Pelatih Pembina Pramuka, Arkeolog

Pewarta, Pelatih Pembina Pramuka, Arkeolog, Penulis, Peneliti Sejarah Kepanduan, Kolektor Prangko dan Benda Memorabilia Kepanduan, Cosplayer, Penggemar Star Trek (Trekkie/Trekker), Penggemar Petualangan Tintin (Tintiner), Penggemar Superman, Penggemar The Beatles

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Kaum Lelaki dari 5 Benua Konser Hari Kartini

21 April 2021   13:59 Diperbarui: 21 April 2021   14:12 54 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kaum Lelaki dari 5 Benua Konser Hari Kartini
Konser Kartini Lima Benua. (Foto: WVU)

Musisi dan pencipta lagu, James F. Sundah berhasil membuat kolaborasi kaum lelaki dari 5 benua untuk sama-sama mengadakan konser menyanyikan lagu "Ibu Kita Kartini" ciptaan WR. Supratman. 

Diberi nama "Habis Gelap Terbitlah Terang-Konser Kartini 5 Benua", James Sundah memadukan para lelaki yang bernyanyi dan memainkan alat musik dari rumahnya masing-masing di lima benua dalam satu tayangan 1 menit 47 detik di Youtube yang bisa dilihat di sini

Digagas oleh World Vaccine Update yang didirikan James Sundah dan Lia Sundah, para penyanyi berasal dari berbagai tempat di dunia. Ada yang dari Nairobi, Algiers, Dubai, Washington DC, New York, Atlanta, Pittsburgh, Melbourne, London, Hamburg, Moscow, St. Petersburg, Kaoshiung, Santiago, sampai sejumlah kota di Indonesia. 

Mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bekasi dan Tangerang Selatan. Sementara para musisi yang mengiringi para penyanyi itu memainkan alat musiknya dari Jakarta, London, dan Teaneck.

Bertindak sebagai produser eksekutif adalah Desra Percaya yang kini menjadi Dutabesar RI untuk Kerajaan Inggris dan berkedudukan di London, serta Lia Sundah Suntoso di New York, Amerika Serikat. 

Lia Sundah juga bertindak sebagai editor video, sementara Iwhan Gimbal dari Bekasi mengerjakan grafisnya.

Di akhir konser, dalam tayangan Youtube tersebut nama-nama yang ikut serta pada acara itu. Sekaligus diucapkan pula terima kasih "kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah dengan susah payah untuk melindungi kita semua dari Covid".

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x