Mohon tunggu...
Berti Khajati
Berti Khajati Mohon Tunggu... Sedang belajar menulis

Guru yang gemar menulis ini lahir di Purworejo, tinggal di Bekasi.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Pentigraf: Tukar Cincin

21 Mei 2021   08:36 Diperbarui: 21 Mei 2021   08:38 63 3 0 Mohon Tunggu...

Kukencangkan snap ring yang tergantung di pinggang. Keringat dingin menetes di keningku. Hari ini tower setinggi 16 meter menjadi tempat latihan. Seminggu yang lalu kami menggunakan tower setinggi 12 meter belakang sekolah. Hari ini pelatih kami mengatakan, waktunya uji nyali di lokasi yang lebih alami.

Hari Minggu pagi kami telah tiba di bukit Arga Putra. Letaknya tak jauh dari pusat kota Purworejo, agak ke selatan menyeberangi sungai Bogowonto. Kupandangi tower bambu yang menjulang di depanku. Sejenak aku diliputi keraguan. Tower ini bukan bangunan beton kokoh seperti di sekolah. Ini hanyalah bangunan bambu yang disusun sedemikian rupa menjadi tempat latihan di alam bebas. Tanganku sedikit bergetar mengencangkan tali pengaman yang melilit di tubuhku. Rasa gamang membayangiku. Snap ring yang tergantung di pinggangku terasa lebih berat dari biasanya. Aku kurang konsentrasi sehingga mengambil snap ring yang berbeda ukuran. Tiba-tiba Bayu berujar, "Win! Tukar cincin, yuk!"

Seketika gerakan tanganku terhenti sambil menatap lekat manik matanya mencari pembenaran. Tak percaya dalam kondisi menegangkan Bayu masih sempat-sempatnya melontarkan ajakan itu. "Kapan?", tanyaku gugup. "Sekarang!" Spontan dia menyambar cincin kaitku yang kebesaran dan menggantinya dengan miliknya yang lebih kecil ukurannya. Dengan hati-hati diikatkannya snap ring yang lebih cocok untuk ukuran tubuhku, lalu menepuk pundakku sambil tersenyum.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x