Mohon tunggu...
Bernai Jaya
Bernai Jaya Mohon Tunggu... Wiraswasta - saya adalah pejuang dan juara

hidup adalah juara, saya seorang pejuang yang selalu juara.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Disiplin adalah Kunci Keberhasilan

4 Juli 2019   21:31 Diperbarui: 4 Juli 2019   21:32 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

ketika saya sekolah tingkat SLTA yakni di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi tertulis di depan pintu masuk, Disiplin Adalah Kunci Keberhasilan.

MAN 1 Sarolangun menerapkan betul terhadap siswanya kebiasaan disiplin, sehingga setiap hari sangat jarang ada siswa yang terlambat.

awalnya saya pribadi biasa-biasa saja dengan motto MAN 1 Sarolangun tersebut hingga saya selesai belajar di MAN.

seiring berjalannya waktu, saya mulai merasakan betapa besarnya mamfaat dari disiplin itu.

saya merasa ketika saya bangun pagi pukul 04.00 WIB banyak hal yang bis saya kerjakan dan tubuh saya pun merasa segar dan semngat dalam menjalankan aktifitas. tapi sebaliknya jika saya bangun lewat dari pukul 05.00 WIB maka rasa malas dan rasa ngantuk selalu dirasakan oleh saya. sehingga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari membuat banyak yang terbengkalai.

tidak hanya itu, dalam menjalankan ibadahpun sangat mempengaruhi jika dilakukan secara disiplin.

saat waktu sholat tiba, saya segera laksanakan, maka rasa itu membuat rasa tentram di hati. tapi jika saya lalai dalam menjalankan ibadah, maka rasa malas dan melaksanakan ibadah tersebut juga asal asalan.

kualitas menjalankan secara disiplin sangat jauh berbeda jika kita melaksanakan tugas atau pekerjaan dengan sikap tidak disiplin.

mamfaat disiplin :

1. pekerjaan lebih banyak bisa diselesaikan

2. semangat mengerjakan lebih dibandingkan dikerjakan pada saat tidak disiplin

3. menjadi contoh bagi generasi dibawah kita

4. tubuh lebih segar dan sehat

5. akan lebih muda meraih kesuksesan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun