Mohon tunggu...
Martha Weda
Martha Weda Mohon Tunggu... Freelancer - Mamanya si Ganteng

Nomine BEST In OPINION Kompasiana Awards 2022, 2023. Salah satu narasumber dalam "Kata Netizen" KompasTV, Juni 2021

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Pengalaman Pesanan Paket di Shopee Hilang

9 Agustus 2023   14:17 Diperbarui: 9 Agustus 2023   14:48 2861
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Kompas.tv (Tangkapan layar Youtube Ecommerce Shitposting) 

Pada 26 Juli lalu, saya membuat pesanan untuk satu buah barang di Shopee. Barangnya kecil seukuran pemerah bibir. Saya memesanya dari sebuah toko online yang berlokasi di Kota Depok. Metode pengiriman menggunakan layanan Shopee Xpress Standard.

Pada hari itu juga barang dikemas. Lalu, barang diterima oleh Agen Shopee Xpress Mitra Planet Voucher 2. Seperti itu isi laporan yang saya terima dalam status pengiriman.

Keesokan harinya, tanggal 27 Juli, pesanan saya mulai bergerak. Pertama, pesanan sampai di lokasi transit Hub Tambora First Mile Hub. Kemudian, pesanan dikirim dari lokasi transit Hub. Lalu, di tanggal yang sama pula, pesanan telah sampai di lokasi sortir Cakung DC.

Maaf, jujur saya kurang paham dengan istilah-istilah di atas. Saya hanya menuliskan seperti yang tertera dalam status pengiriman.

Oleh Shopee, diperkirakan paket akan saya terima pada 28 Juli. Itu pula yang saya harapkan. Kalaupun ada keterlambatan, mungkin akan mundur satu dua hari saja.

Namun, sejak berakhir di lokasi sortir cakung DC, paket seperti diam di tempat. Tidak ada lagi informasi pergerakan paket. Bekali-kali saya mengecek, posisi paket masih tetap sama.

Kebutuhan akan barang tersebut sebenarnya tidak mendesak. Bukan kebutuhan primer pula. Kalau saya mengecek terus status pengiriman, karena ingin memastikan kapan paket akan tiba di rumah. Kedatangan kurir harus saya tunggu karena paket memang belum dibayar. Bayar di tempat (COD) menjadi pilihan untuk pesanan kali ini.

Setelah 3 hari, saya mendapat kabar lanjutan dari pihak Shopee. Tepatnyaa pada 30 Juli, Shopee mengirimkan pesan:

Maaf, pesanan 23072xxxxxxxxx mengalami keterlambatan. Saat ini, jasa kirim sedang berusaha untuk mempercepat pengiriman. Mohon periksa status pengiriman secara berkala.

Setelah hari tiu, saya pun sabar menanti. Dalam hati, kalau rejeki takakan kemana. Wajar saja kalau ada sedikit keterlambatan. Mungkin paket sedang bejibun. Mungkin kurir sedang riweuh menangani banyak paket. Jadi harus sabar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun