Mohon tunggu...
Berliana Putri Susanti
Berliana Putri Susanti Mohon Tunggu... Lainnya - Wanita yang berjuang demi mimpi dan cita-cita nya

Seorang wanita yang ingin meraih impiannya

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Aku

26 Desember 2020   08:35 Diperbarui: 26 Desember 2020   08:49 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ku sibak tirai yang menampakkan sang surya. Pertanda pagi telah tiba. Segera ku ambil handuk yang bertengger manis di dekat balkon dan berjalan menuju kamar mandi. Kini aku telah siap pergi ke sekolah tercinta. Aku adalah seorang remaja berusia enam belas tahun yang tengah berjuang untuk mewujudkan cita-cita mendiang kedua orangtuaku yaitu melihatku sukses dan berjaya di masa depan. Dan namaku adalah Lisya Aldebaran.

Aku berjalan dengan santai menuju ruang kelas sembari mendengar lagu melalui earphone milikku. Aku telah sampai di kelas yang bertuliskan XI MIPA-2. Aku memang tak begitu pintar, namun aku berusaha rajin mengerjakan semua tugas yang diberikan juga membaca buku-buku pelajaran. Aku juga tak memiliki banyak teman, hanya tiga orang anak perempuan yang sejak SD hingga SMA selalu bersama. Mereka berempat adalah Hanna, Mira, dan Eka. Hanna adalah yang paling cantik diantara kami berempat. Mira si gadis tomboy yang berteman dengan siapa saja tanpa mengenal rasa takut. Eka itu ibarat seorang ibu bagi kami, ia sangat penyayang dan juga sabar. Dan Aku adalah si gadis pendiam yang tidak terlalu banyak mengobrol karena sifat introvert dan juga diriku yang pemalu.

Hidupku biasa-biasa saja tak ada yang spesial. Aku hanya gadis biasa dengan wajah biasa dan juga otak yang biasa. Tidak terlalu banyak yang bisa ku ceritakan pada kalian. Aku hidup dalam perlindungan sebuah panti asuhan dengan Bu Tika yang selama ini menjagaku dengan tulus juga menyekolahkanku sampai sekarang. Aku berjanji akan selalu berjuang demi mewujudkan semua mimpi mendiang kedua orangtuaku dan juga orang-orang yang telah menyayangi dan berjasa dalam hidupku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun