Mohon tunggu...
Berita Nendank
Berita Nendank Mohon Tunggu...

Himpunan Artikel, Berita, dan Opini Beberapa Mahasiswa FISIP UPNVJ

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mengurangi Jerawat dan Menghilangkan Bekasnya dengan Air Mineral

17 Desember 2017   14:44 Diperbarui: 17 Desember 2017   15:25 990 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengurangi Jerawat dan Menghilangkan Bekasnya dengan Air Mineral
Sumber : www.sciencedaily.com

Air mineral menjadi kebutuhan pokok semua makhluk hidup. Tanpa adanya air, tak akan ada kehidupan di dunia ini. Air mineral memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi. Jika tubuh dehidrasi maka akan membuat sel-sel yang ada pada tubuh kita mati, terutama sel-sel yang ada pada wajah yang sangat rentan karena terpapar langsung dengan kondisi cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini.

Cuaca ekstrim membuat kulit wajah kita cenderung kering sehingga mengharuskan kita untuk memakai pelembab wajah. Tidak salah jika memakai pelembab wajah yang cocok dengan kulit kita, tetapi pelembab wajah yang tidak cocok dengan kulit kita hanya akan membuat sel-sel pada kulit wajah mati. Sel-sel mati ini dapat menyumbat pori sehingga timbullah jerawat. Air mineral berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit serta memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit. Dengan meminum air mineral yang cukup akan menjaga kelembaban kulit  tanpa harus memakai pelembab wajah. Maka, hal ini dapat mengurangi jerawat yang timbul.

Menghilangkan bekas jerawat membutuhkan proses yang lebih lama dibandingkan dengan penyembuhan jerawat itu sendiri. Bekas jerawat akan hilang seiring dengan regenerasi kulit yang terjadi pada wajah. Proses regenerasi kulit ini hanya akan berjalan jika kita tidur dengan cukup serta memiliki jumlah air yang cukup di dalam tubuh, yaitu 3 liter/hari untuk laki-laki dan 2,2 liter/hari untuk perempuan.

Air mineral juga memiliki peran untuk mengisi ulang jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas. Hal ini nantinya akan menunda munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus, sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, lembut dan lentur.

Penulis : Nurul Ersa Latifa

Editor : Theresia

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x