Mohon tunggu...
Berbagai Tips
Berbagai Tips Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Kirim SMS Online, Gratis Tanpa Aplikasi!

9 Februari 2019   15:36 Diperbarui: 13 Februari 2019   15:11 350 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Kirim SMS Online, Gratis Tanpa Aplikasi!
cara kirim sms online

BERBAGAITIPSPada saat sedang urgent, pulsa mendadak habis, dan perlu banget untuk mengirimkan SMS? Sejak ada smartphone, berbagai aplikasi chatting online pun terus bermunculan hari demi hari. Di situasi tertentu kita masih sangat membutuhkan SMS sebagai sarana berkomunikasi sehari-hari. BERBAGAITIPS akan memberikan cara kirim sms online dengan gratis, hanya perlu sedikit quota internet saja untuk dapat melakukan cara ini.

  • Langkah 1 : Buka situs https://www.sms-gratis.xyz/ di browser HP Anda.
  • Langkah 2 : Anda bisa mengirim sms online dengan memasukkan nomor telepon tujuan yang ingin Anda kirim SMS-nya. Lalu Anda dapat menulis pesan di kotak "Pesan" yang ingin di kirim. Setelah itu Anda diminta untuk memasukkan kode keamanan yang berupa hitungan matematika sederhana untuk menjaga kerahasiaan data Anda.
  • Langkah 3 : Setelah langkah kedua selesai dilakukan, Anda bisa langsung kirim SMS tersebut dan selesai deh!

cara kirim sms online
cara kirim sms online

Kelebihan SMS Online Dibandingkan Dengan SMS Biasa

Melakukan SMS online lebih menguntungkan pastinya dari pada SMS biasa. Keuntungan yang paling jelas ialah Anda tidak membutuhkan pulsa sama sekali untuk mengirimkan SMS tersebut. Anda hanya membutuhkan jaringan internet agar bisa mengirimkan SMS online.

Tidak ada batasan pula seberapa banyak Anda ingin mengirimkan SMS. Bahkan Anda bisa mengirim ke banyak orang yang berbeda dalam jeda waktu yang tidak terlalu lama.

Kekurangan Dalam Menggunakan SMS Online

SMS online ini tidak senantiasa dapat memuaskan Anda sebagai pengguna internet zaman kini. Ada beberapa kekurangan SMS, yakni:

Tidak mensupport pengiriman SMS berbentuk gambar ataupun suara, tetapi hanya mensupport SMS berbentuk teks saja.

Bila ada masalah pada jaringan internet yang sedang digunakan, sistem tidak dapat dengan oromatis mengirim ulang pesan yang sudah dikirimkan.

Nah, dengan begini Anda sudah mengerti bukan bagaimana cara kirim sms online lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya juga. Semoga tips ini bermanfaat bagi semua. Selamat mencoba!

BACA JUGA: BERBAGAI TIPS MENGETAHUI PASSWORD WIFI TANPA ROOT

Sumber : berbagaitips.com - https://bit.ly/2GvtvGK

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN