Mohon tunggu...
Benjamin A
Benjamin A Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Pribadi seorang yang menyukai perjalanan survival

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Kerjasama PT Banjarsari Pribumi (Titan Group) dab LSM Lestari dalam Membangun Kesadaran Lingkungan

12 November 2023   12:31 Diperbarui: 12 November 2023   12:48 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kerjasama PT Banjarsari Pribumi (Titan Group) dab LSM Lestari dalam Membangun Kesadaran Lingkungan

Lahat - Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PT. Banjarsari Pribumi dan LSM Lestari di kantor perusahaan menjadi langkah penting menuju pembangunan Nursery, Penyemaian Bibit, dan Penanaman Bibit. Langkah ini bertujuan utama untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan mempromosikan keberlanjutan.

Komitmen PT. Banjarsari Pribumi dalam Pelestarian Alam

Kerja sama ini mencerminkan komitmen kuat PT. Banjarsari Pribumi dalam menjaga keberlanjutan alam. Perusahaan ini tidak hanya berfokus pada aspek bisnis, tetapi juga aktif mempromosikan budaya peduli lingkungan kepada masyarakat.

Nursery yang akan dibangun bukan hanya sekadar proyek pembangunan, melainkan sebuah wadah edukasi dan konservasi. Fokusnya adalah menyediakan tempat bagi berbagai jenis tanaman endemik di wilayah sekitar. Tujuan utama adalah memberikan pemahaman mendalam tentang keanekaragaman hayati dan keberlanjutan lingkungan.

Program Edukasi dan Pelatihan untuk Kesejahteraan Masyarakat

Proyek Nursery ini tidak hanya melibatkan pembangunan fisik, tetapi juga mencakup berbagai program edukasi dan pelatihan. Masyarakat sekitar akan diajak untuk turut serta dalam kegiatan ini, meningkatkan pengetahuan mereka tentang pelestarian lingkungan.

Kerja sama ini diharapkan memberikan dampak positif pada ekosistem lokal. Dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan pelestarian, diharapkan akan terbentuk kesadaran yang lebih besar tentang pentingnya menjaga keanekaragaman hayati dan kelestarian alam sekitar kita.

Menjaga Bumi Bersama: Keyakinan PT. Banjarsari Pribumi dan LSM Lestari

PT. Banjarsari Pribumi dan LSM Lestari yakin bahwa kerja sama ini bukan hanya sekadar proyek, tetapi menjadi tonggak penting dalam upaya mereka untuk menjaga bumi. Keyakinan ini menjadi pendorong utama dalam setiap langkah mereka untuk mencapai hasil yang berkelanjutan.

Proyek Nursery bukan hanya menghadirkan manfaat untuk perusahaan dan LSM tetapi juga memiliki dampak positif pada ekosistem lokal. Penanaman berbagai jenis tanaman endemik akan membantu menjaga keseimbangan alam, menciptakan lingkungan yang sehat bagi flora dan fauna setempat.

Menyemai Bibit Kepedulian Lingkungan

Pembangunan Nursery tidak hanya sekadar menanam tanaman tetapi juga menyemai bibit kepedulian lingkungan. Melalui program edukasi, masyarakat diajak untuk memahami peran mereka dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Hal ini menciptakan generasi yang lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Nursery yang dibangun oleh PT. Banjarsari Pribumi dan LSM Lestari bukan hanya sebagai proyek fisik, melainkan juga sebagai sumber belajar bagi masyarakat sekitar. Program edukasi dan konservasi akan menjadi inti dari keberlanjutan Nursery ini.

Program edukasi yang diselenggarakan di Nursery tidak hanya ditujukan untuk anak-anak tetapi juga untuk semua usia. Masyarakat dewasa diajak untuk terlibat dalam workshop dan seminar yang membahas isu-isu lingkungan aktual. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pemahaman yang holistik tentang tantangan lingkungan yang dihadapi komunitas.

Konservasi Tanaman Endemik: Menjaga Keanekaragaman Hayati

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun