Mohon tunggu...
feri anto
feri anto Mohon Tunggu... Menulis untuk Indonesia

Menulis bukan cuma untuk kepentingan diri sendiri, tapi untuk membantu mewujudkan cita-cita orang lain, dan membuatnya menjadi berarti.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Gantazz, Pencipta Lagu Official Original Soundtrack Film Gundala

12 Agustus 2019   21:15 Diperbarui: 12 Agustus 2019   21:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Gantazz, Pencipta Lagu Official Original Soundtrack Film Gundala
Dokumen Pribadi Gantazz

.....
Gelegar dan Menyambar Rasakan Dentuman
Hantaman Kekuatanku
'Ku Berlari Secepat Kilat Menembus
Menerjang Remuk Kendala
Tumpas Kejahatan Karna Aku Gundala
.....
Genderang Perang Selalu Berbunyi
Untuk Musnahkan Mereka yang Menentang
Aturan Bumi Langit
.....
Lirik yang cepat-melesat dan menggelegar laksana petir, mampu membuat adrenalin pendengarnya terpacu. Percikan iramanya bagaikan kilat yang memantik nurani orang untuk menyatu dengan jiwa dari karakter Gundala. 

Ada kekuatan daya tarik-menarik hebat diantara beat musik dan setiap kuping yang menikmatinya. Seperti berjalan diantara pilar-pilar kilat penuh cahaya dengan jutaan volt yang saling menyambar. 

Bumi langit dengan segala kemegahannya seolah memberi pertanda, bahwasanya kilatan perak yang turun menghujam bumi akan menjadi pengikat antara anak manusia, dengan kebajikan. Dia akan menjadi ilham bagi banyak orang.  

Mendengarkan lagu Gundala Song Tribute dari Official  Original Soundtrack Film Gundala merupakan pengalaman batin yang mencerahkan. Anto Gantazz aka Gantazz aka GNTZ adalah pria yang paling berwenang dalam pembuatan singel soundtrack earcatching ini. 

Gantazz sendiri merupakan personel grup Jogja Hip-Hop Foundation. Hari Sabtu, 10 Agustus 2019 kemarin bertempat di Jogja City Mall, acara meet and greet film Gundala, singel lagu karya Gantazz ini untuk kali pertamanya diperdengarkan. 

Animo para penonton yang melihatnya terbilang tinggi. Terlihat mereka menggerakkan badannya mengikuti alunan irama bergenre Hip-Hop-RnB yang menghentak. 

Saya lalu menghampiri Gantazz yang sedang berfoto di depan display kostum Gundala, dan minta kesediaanya untuk diwawancarai. Beruntung, Gantazz menyanggupinya. Berikut sesi wawancaranya;

Q: Senang sekali bisa menyempatkan waktunya untuk interview....
GNTZ: Sama-sama

Dokumentasi Pribadi: Gundala Official Costume
Dokumentasi Pribadi: Gundala Official Costume
Q: Ini kan lagu Mas terpilih jadi singel lagu soundtrack film Gundala ?Itu gimana Mas ceritanya ?

GNTZ: Jadi saya tahu dari adik saya yang mengikuti twitter Mas Joko. Dia yang memberitahu saya kalau ada sayembara pembuatan singel lagu film Gundala. Karena sejak kecil saya dan adik saya senang sama tokoh Gundala. 

Waktu itu kami selalu menyempatkan diri untuk membaca di persewaan komik di daerah Sleman, Yogyakarta yang dibuka oleh Ayah saya tahun 1980an. Pengalaman itu membekas sekali pada diri saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x