Mohon tunggu...
Bella Muliana
Bella Muliana Mohon Tunggu... Hallo

Hallo

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa KKN UPGRIS Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

26 Februari 2021   14:45 Diperbarui: 26 Februari 2021   14:55 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN UPGRIS Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga
dok. pribadi

Jumat (12/02) Siti Arofah mahasiswa Universitas PGRI Semarang sebagai peserta KKN 2021. Melaksana penyemprotan di Desa Brambang, kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.

Program KKN kali ini bertemakan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19 Pada masa adaptasi baru, dilaksanakan pada 26 Januari - 26 Februari 2021.

Program kerja yang dilaksanakan pada minggu ke tiga yaitu melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah warga, sebelum melaksanakan penyemprotan Siti terlebih dahulu membuat disinfektan yang berbahan dasar pembersih lantai dan pewangi lantai. Pembuatan disinfektan ini direkam kemudian akan di sebarkan kepada warga agar mereka dapat membuat disinfektan sendiri.

Program kerja ini mendapatkan respon positif dari warga sekitar, mengingat virus corona semakin meluas penyebarannya, sehingga semua harus mematuhi protokol kesehatan dan rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat tinggal masing-masing untuk mengurangi penyebaran virus corona. " Terimakasih mbak siti, sudah melaksanakan penyemprotan ditempat tinggal kami, semoga virus corona segera hilang" - Tutur bapak joni, selaku perwakilan warga desa Brambang.

VIDEO PILIHAN