Mohon tunggu...
Gaya Hidup

Tips Dekorasi Kamar Kos

29 September 2015   13:57 Diperbarui: 1 Oktober 2015   11:17 805 3 1 Mohon Tunggu...

Tinggal di kos bisa cepat menjadi membosankan dan sumpek jika tidak tahu cara menata ruangan kamar dengan benar. Bayangin aja, makan, tidur, belanja, nonton tv, buat tugas, baca buku, mandi, siap-siap, semuanya di satu ruangan yang sama. Biarpun 'rumah perantauan' ini tidak biasa senyaman di rumah, nggak ada salahnya mencoba dekor kamar kos dengan tips-tips ini:

1. Atur perabotan dengan benar

[caption caption="sumber: stylecaster.com"][/caption]

[caption caption="sumber: homesickdesign.com"]

[/caption]

Cara paling mudah untuk memberikan kesan ruangan lebih luas adalah dengan menata perabotan dengan benar. Letakkan lemari, ranjang, meja belajar di bagian sudut-sudut kamar dan biarkan bagian tengah ruangan kosong agar terlihat lebih luas. Jika satu kamar ditinggali 2 orang, ajak teman sekamar kamu untuk mendekorasi ruangan dengan warna senada. Jangan ragu untuk browsing di internet untuk mendapatkan inspirasi dekor kamar yang cocok untuk kamu.

[caption caption="sumber: redecoratehomes.com"]

[/caption]

2. Dekorasi dinding yang kosong

[caption caption="sumber: makinghomebase.com"]

[/caption]

Jangan kuatir, jaman sekarang banyak wallpaper sticker yang murah dan bisa membuat ruangan secara langsung terlihat lebih indah. Selain itu, dekorasi dinding yang kosong dengan menempek rak-rak yang digantung di dinding untuk meletakkan barang-barang seperti buku, foto, atau produk kecantikan seperti lotion, deodoran, dll. Selain membuat kamar rapi, rak gantung ini bisa menghemat tempat.

[caption caption="sumber: makinghomebase.com"]

[/caption]

3. Gunakan perabotan minimalis

[caption caption="sumber: stylecaster.com"]

[/caption]

Jika ingin menggunakan perabotan berukuran besar, jangan ragu. Gunakan satu perabotan yang besar tetapi bisa memiliki multifungsi jika tidak ingin kamar terlihat berantakan. Penggunaan furnitur yang multifungsional juga sangat membantu, lho! Seperti misalnya tempat tidur yang juga memiliki lemari untuk meletakkan barang di bagian bawah, dll.

[caption caption="sumber: stylecaster.com"]

[/caption]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x