Mohon tunggu...
Aprino Marthin
Aprino Marthin Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Photographer

Manusia terkadang lupa dengan hal-hal yang belum tentu benar namun juga belum tentu salah

Selanjutnya

Tutup

Travel

Camping Ngga Ribet, Yuk ke Kintamani Bali

25 Juli 2021   11:25 Diperbarui: 25 Juli 2021   11:50 93 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Camping Ngga Ribet, Yuk ke Kintamani Bali
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Bali adalah tujuan wisata populer di Indonesia yang terkenal hingga ke mancanegara. Dengan memiliki beraneka ragam potensi wisata seperti wisata alam, wisata seni dan budaya, membuat Bali sering dikujungi oleh wisatawan sebagai untuk berlibur. 

Bali adalah tempat berkumpulnya berbagai wisatawan dari seluruh dunia, sebagian dari mereka datang ke Bali untuk menikmati keindahan pantai-pantai yang ada di Bali, baik itu untuk surfing, diving, maupun hanya untuk  sekedar berjemur menikmati hangatnya matahari di Bali. 

Pantai Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran dan Nusa Dua adalah beberapa tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, namun tahukah kalian untuk menikmati keindahan Pulau Bali tidak hanya dengar cara pergi ke pantai untuk surfing, diving dan berjemur, melainkan kalian bisa menikmati sisi lain keindahan Bali dengan cara camping.

Bali cukup banyak memiliki dataran tinggi perbukitan yang dapat digunakan untuk camping. Dengan camping bersama orang-orang terdekat seperti keluarga dan para sahabat dapat memberikan pengalaman yang berbeda, yakni dapat melihat Bali dari ketinggian tanpa harus bersusah payah mendaki sebuah gunung. Eksotisme dan romantismenya keindahan Bali dari ketinggian sangat sayang dilewatkan jika Anda datang ke Bali untuk berlibur. 

Menghabiskan akhir pekan dengan camping merupakan hal yang menyenangkan, banyak hal yang akan kita dapatkan seperti menjadi lebih dekat dengan rekan yang diajak camping, belajar cara bertahan hidup, mengerti betapa pentingnya menjaga keseimbangan alam, dan masih banyak hal positif lainnya. Nah salah satu tempat wisata alam perbukitan di Bali yang dapat digunakan untuk camping  adalah Desa Pinggan Kintamani.

Desa Pinggan adalah salah satu objek wisata Desa di Bali yang sangat terkenal dan menjadi destinasi wisata desa yang sangat menarik. Lokasinya berada di Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. 

Desa Pinggan Kintamani ini jaraknya sekitar 73 km dari arah Denpasar. Lokasi  camping di Desa Pinggan Kintamani ini letaknya berada di atas ketinggian 1300 mdpl dengan suhu rata-ratan berkisar antara 15-17 derajat celcius. Jika kalian camping di Desa Pinggan ini, untuk saat ini tidak dikenakan tarif atau gratis, disini tidak akan ditemukan restoran atau kedai untuk berbelanja, jadi bawalah perbekalan yang cukup untuk camping di tempat ini. 

Saat kita camping di Desa Pinggan, kita akan disuguhkan oleh fenomena alam yang sangat indah yakni matahari terbit. Tentu euforia menikmati sunrise dari dataran tinggi sangatlah berbeda, fajar yang mulai menyingsing dibersamai awan-awan putih membuatnya menjadi kombinasi yang sangat cantik, sehingga sangatlah cocok dijadikan sebagai background untuk berfoto. 

Dengan camping di Desa Pinggan ini sudah dapat dipastikan kalian akan menemukan banyak spot foto yang menarik dan instagramable, sehingga kalian tidak perlu khawatir dan mati kutu ketika ingin berfoto. Udara disini sangatlah sejuk, namun ingat tetaplah membawa jaket untuk menghalau udara yang sewaktu-waktu berubah agar badan kalian tetap hangat. 

Dengan camping disini, kalian akan mendapati pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang sangat indah, kalianpun akan menemukan pemandangan desa dibawahnya yang masih diselimuti kabut ketika pagi hari dan sinar matahari yang baru saja terbit berusaha masuk ke celah-celahnya, tentu pemandangan tersebut sangatlah epik bila diabadikan bagi kalian yang menyukai landscape photography.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN