Bayu Susena

karyawan swasta

Liburan ke Malang lagi

15 Mei 2024   10:08 Diperbarui: 15 Mei 2024   10:15 85

Liburan untuk kesekian kali ke Malang. Liburan sebelumnya pas libur tahun baru imlek tahun 2020. Liburan kali ini disponsori oleh Kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Liburan ini setiap pegawai boleh mengajak keluarga masing-masing. Liburan ini kami lakukan pada 7-9 Mei 2024. Ini pertama kalinya ke Malang bagi anak kedua kami, yang saat ini berusia 12 bulan.

Anak kedua kami melakukan perjalanan terjauh menggunakan bus baru kali ini. Sebelumnya pernah mudik ke Brebes Jawa Tengah dan menggunakan mobil pribadi. Saat ini memang macet jadi waktu tempuh sampai 9 jam. Untuk waktu perjalanan ke Malang kami berangkat pukul 20.00 dan sampai di Universitas Muhammadiyah Malang pukul 03.00. Jadi waktu tempuh 7 jam di dalam bus.

Cukup membutuhkan persiapan ketika harus perjalanan darat yang cukup lama dan membawa balita. Apalagi ini menggunakan bus beserta rombongan, jadi tidak bisa berhenti sesuka hati seperti ketika menggunakan mobil pribadi. Alhamdulillah perjalanan ini anak kedua kami tidak rewel. Bisa tidur di bus tetapi tidak begitu nyenyak. Menangis wajar saja tidak berlebihan.

Kami berhenti di Universitas Muhammadiyah Malang untuk bersih diri dan menjalankan ibadah sholat subuh. Kami kemudian menuju restouran untuk sarapan. Tujuan liburan ke Malang ini yang pertama adalah Jawa Timur Park 2 dan Batu Secret Zoo. Liburan yang diperuntukkan untuk membuat gembira dan bahagia anak-anak pegawai.

Dokumen Pribadi

Setelah capek berkeliling di objek wisata Jawa Timur Park 2 dan Batu Secret Zoo, kami menuju restouran untuk makan siang. Tujuan liburan selanjutnya yaitu Museum Angkut. Disini bisa melihat koleksi-koleksi transportasi dan dapat melihat pertunjukan mobil.

Tidak terasa sudah sore hari maka rombongan wisata menuju ke hotel untuk persiapan ramah tamah keluarga besar Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Pukul 19.30 ramah tamah dimulai. Acara diisi hiburan-hiburan dan untuk mempererat kekeluargaan pegawai.

Hari berikutnya berwisata ke Santera De Laponte. Berkeliling dan menggunakan fasilitas-fasilitas yang disediakan sampai siang. Lalu sebelum pulang ke Jogja tidak lupa membeli oleh-oleh di toko oleh-oleh Buah Tangan. Pukul 15.00 perjalanan pulang ke Jogja. Pukul 19.30 makan malam di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sampai di Jogja, di Kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta pukul 22.30.