Mohon tunggu...
bayupradanaputra
bayupradanaputra Mohon Tunggu... mahasiswa

push until your limits

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Mahasiswa PMM UMM Kelompok 73 Berinovasi Membuat Spot Foto dengan Bahan Daur Ulang

18 Oktober 2020   16:31 Diperbarui: 18 Oktober 2020   16:34 11 0 0 Mohon Tunggu...

dokpri
dokpri
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ) melakukan Pengabdian Masyarakat  oleh Mahasiswa  ( PMM ) kelompok 73 gelombang 7 di era new normal dengan melakukan pembuatan spot foto yang istagramable untuk menarik wisatawan untuk berkunjung di Pantai Modangan, bekerja sama dengan komunitas di sekitar. 

Pembuatan spot foto menggunakan bahan daur ulang dari sampah pantai berupa ranting dan kayu yang hanyut terbawa aliran sungai hingga laut lalu terdampar menjadi sampah di pantai , dengan memanfaatkan sampah ini diharapkan mampu mengurangi sampah yang terdapat di Pantai Modangan. Kayu dari laut ini memiliki keunikan dari tampilan yang natural karena sudah diawetkan secara alami oleh air laut.

Harapan dari Mahasiswa PMM Kel 73 UMM dengan adanya pembuatan spot foto ini bisa mendorong daya tarik wisatawan untuk jadi spot dokumentasi sehingga menambah jumlah wisatawan yang berkunjung disana. Spot foto yang dibuat ini berupa tulisan " MODANGAN " yang diletakan tepat mengarah ke pantai langsung. 

Bapak Huda selaku pengelola pantai modangan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa UMM di pantai Modangan Desa Sumberoto Kabupaten Malang (27/9 ) , Menurutnya dengan spot foto yang baru ini diharapkan mampu  meningkatkan jumlah pengunjung. Di era modern lokasi wisata harus didukung dengan spot foto yang instragramable untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung di lokasi tersebut.Spot foto ini mendapat respon baik dari wisatawan yang langsung berfoto di spot tersebut. 

VIDEO PILIHAN