Mohon tunggu...
Bayu Fitri
Bayu Fitri Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Seorang pengamat hiruk pikuk media sosial dalam hal gaya hidup, finance, traveling, kuliner dan fashion. Tulisan saya bisa dibaca di blog https://bayufitri.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Virtual Traveling bersama Internetnya Indonesia

11 Juli 2022   16:42 Diperbarui: 11 Juli 2022   16:46 119 14 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Virtual traveling, sumber: pixabay.com

Traveling adalah kegiatan yang mengasyikan dan banyak manfaatnya. Selain untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari, traveling bisa menambah pengalaman. Mulai dari mengenal tempat baru, menjalin relasi dengan orang baru sampai melihat dan melakukan kegiatan atraksi wisata.

Umumnya traveling dilakukan dengan cara bepergian ke suatu tujuan wisata tertentu. Segala persiapan dilakukan sebelum melakukan traveling. Mulai dari peralatan yang akan dibawa, mempersiapkan akomodasi sampai masalah biaya. Secara umum traveling dilakukan dengan cara berpindah tempat sesuai tujuannya. 

Internetnya Indonesia

Namun situasi pandemi C-19 yang menerpa selama dua tahun terakhir telah mengubah segalanya. Bagi yang senang traveling otomatis menjadi tidak dapat bepergian mengunjungi destinasi secara leluasa. Saya termasuk penggemar traveling yang harus mengurungkan niat untuk bepergian selama pandemi C-19.  Berkaitan dengan hal tersebut beberapa pemilik usaha perjalanan wisata mempunyai solusi dengan menawarkan virtual traveling menggunakan internetnya Indonesia.

Virtual Traveling

Pemilik usaha perjalanan wisata membuat virtual traveling dengan kegiatan menjelajah berbagai destinasi wisata. Hanya saja jelajah destinasi wisata pada virtual traveling menggunakan layanan jaringan internet. Traveler dapat melihat  tayangan foto dan video berikut jaringan koordinat lokasi wisata. Selain itu pemandu wisata akan menjelaskan keterangan destinasi wisata melalui audio visual.

Cara melakukan perjalanan wisata menggunakan virtual traveling mendapat sambutan antusias pada sebagian besar masyarakat. Terbukti banyak masyarakat yang mendaftar dan ikut kegiatan ini.  Beberapa penyelenggara perjalanan wisata bahkan ada yang tidak membebankan biaya supaya masyarakat banyak yang bisa menyaksikan sajian virtual traveling.

Manfaat Internet

Saat ini jaringan internet tidak semata digunakan untuk pekerjaan kantor, pendidikan dan berniaga. Internet saat ini mengakomodir hampir sebagian besar kebutuhan manusia. Dapat menikmati sajian virtual traveling  merupakan salah satu manfaat internet bagi masyarakat. 

IndiHome

Sebagai provider penyedia internet dengan jaringan pita lebar terbesar, IndiHome sudah melayanai pelanggan mencakup seluruh wilayah nusantara. Jangkauan indiHome tersebar dari Sabang sampai Merauke. Walaupun masih ada wilayah yang masih belum terjangkau namun IndiHome terus melakukan perluasan layanan pelanggan.

Produk Telkom Indonesia ini merupakan layanan digital yang menyediakan jaringan internet. Berbagai layanan dalam bentuk paket disediakan sesuai kebutuhan pelanggan.

Selain untuk telepon,IndiHome menyediakan akses internet unlimited cepat hingga 300 Mbps. Jaringan IndiHome tahan terhadap cuaca dan cenderung stabil. Pada layanan TV interaktifnya tersedia storage untuk menyimpan tayangan film serta tayang ulang live 7 hari ke belakang.

Penutup

Saat ini melakukan kegiatan dalam jaringan sudah menjadi kebiasaan baru. Walaupun kegiatan traveling mulai banyak dilakukan di luar ruang namun alternatif virtual traveling dapat  menjadi pilhan. Untuk itu pastikan menggunakan jaringan internet dari IndiHome.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan