Bayu Agung Setianto
Bayu Agung Setianto Penulis

Penulis yang Suka-suka, Tentang Apa Aja, dan Silahkan Dibaca. Hehe. Kuliah Jurusan Jurnalistik di Universitas Islam Negeri Bandung.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ethan Bertanya: Prolog

16 Mei 2019   16:38 Diperbarui: 16 Mei 2019   17:00 7 0 1
Ethan Bertanya: Prolog
dokpri

Hai! Nama gue Ethan Ezra, gue lahir di Bandung tepatnya daerah Gatot Subroto. Gue biasa dipanggil sama temen tongkrongan gue Ehan. Gue gatau, kenapa sekantor pada susah manggil gue kalo ada huruf T nya, sampe mesti diilangin. Ya apapun panggilan mereka yang penting bagi gue ngga terlalu mengganggu sih masih oke.

Ini cerita gue yang baru masuk agama islam. Sebenernya kalo gue boleh cerita berapa lamanya gue masuk islam, keitung baru banget. Yah, sekitar 1 bulan lalu tepatnya bulan April di Masjid Ar Rohman, daerah Jakarta Selatan.

Jadi karena gue baru masuk agama islam, tentunya mesti ada beberapa penyesuaian dengan cara beribadah gue yang sekarang. Ya pertanyaan polos gitu pun ada, karena gue kan baru mualaf dan gatau gimana hukumnya. Makanya gue banyak pertanyaan, apalagi waktu bulan puasa kayak gini, karena banyak orang yang lebih rajin beribadah dibanding gue. Hehe.

Gue pindah agama atas dasar kepengen gue, nanti gue bakal ceritain alasan kenapa gue masuk agama islam. Gue engga bilang agama lain ga ngajarin kebaikan, tapi kalo lo tanya hati nurani gue, ya ini adalah jawaban hati nurani gue, gue memilih islam.

Sampai sekarang orang tua gue belum tau kalo gue ini sudah beda agama dengan mereka. Tiap kali orang tua gue ngajak makan babi gue selalu nolak, alasannya diet. Karena gue belum berani untuk bilang kalo gue udah beda keyakinan sama mereka. Beruntung gue ngekost di Jakarta, jadi gue agak tenang kalo gue beribadah ga takut disemprot bapak gue. Hee.

Gue berumur 26 tahun dan belum menikah. Pengen sih gue punya pasangan, tapi kali ini gue lagi males aja kalo pacaran. Terakhir gue pacaran, hubungan gue sama mantan gue kurang baik, makanya gue memilih untuk deket aja sama cewe tapi ga pacaran, ya jadi temen kayak biasa aja. Gue takut bikin sakit hati lagi, ya memang sifat orang beda-beda tapi kalo bikin cewe sakit tuh kayak kejam banget gue rasa.

Pekerjaan gue di Jakarta sederhana, gue seorang pegawai koperasi. Temen gue di koperasi ini beragam, ada si boni cs, berbadan 96 kg yang tiap istirahat dan mau ngerokok selalu minta temenin gue. Terus ada lagi, namanya Mba Nike, ibu beranak satu yang kalo di kantor kerjaannya selalu bawelin orang dan gossip mulu ga ada capenya. Nah itu baru dua orang yang gue kenalin, karena kalo lo datang ke koperasi gue, pasti dua itu yang keliatan mencolok. Sebenernya masih ada lagi, tapi nanti deh, temen gue yang lain bakal gue ceritain juga.

Jadi, ini adalah cerita gue, semoga kalian senang membacanya! :)