Mohon tunggu...
Bari Rista
Bari Rista Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Humas Balai Pemasyakatan Kelas II Kediri

Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Tingkatkan Pelayanan Prima, Bapas Kediri Kembali Gandeng BRI Beri Materi Grooming

14 Maret 2024   08:10 Diperbarui: 14 Maret 2024   08:10 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tingkatkan Pelayanan Prima, Bapas Kediri Kembali Gandeng BRI Beri Materi Grooming (Dok. tim humas)

Bapas Kediri secara massif terus  berupaya untuk  meningkatkan kompetensi dan kemampuan Petugas agar lebih humanis dan senantiasa mengedepankan kualitas pelayanan publik yang prima untuk mempertahankan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan mempersiapkan diri untuk menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).  Untuk itu, kali ini Bapas Kediri kembali menggandeng Bank BRI untuk memberikan sosialisasi mengenai materi Grooming di Bapas Kediri, Rabu,13/03.

Kegiatan dilaksanakan di aula Bapas Kediri dan diikuti oleh seluruh pegawai Bapas Kediri. Dalam sambutannya, kepala Bapas Kediri, Yuyun Nurniana menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya atas kesediaan dari pihak BRI yang telah bersedia kembali untuk memberikan materi kepada para pegawai Bapas Kediri mengenai Grooming. "Terima kasih kepada pihak BRI yang telah melapangkan waktunya. Sinergitas yang telah terjalin sebelumnya dapat terus berlanjut dan telah membuahkan hasil dengan didapatkannya predikat WBK oleh Bapas Kediri. Pencapaian tersebut tak lepas dari kontribusi Bank BRI yang pada tahun lalu memberikan materi mengenai keterampilan dan etika pelayanan public serta memberikan role play pelayanan kepada pegawai Bapas Kediri." Ungkap Yuyun.

Reza sebagai pemateri dari BRI sebelumnya, sebelum memberikan materi memberikan apresiasi kepada Bapas Kediri yang telah menunjukkan perubahan-perubahan menjadi lebih baik. "Pertama kali saya masuk ke aula ini sempat kaget karena sudah banyak berbeda dengan pertama kali saya kesini. Ruang aula sekarang sudah menjadi lebih luas dan terkesan mewah." Jelas Reza. 

Untuk menunjang sarana dan prasarana yang telah menjadi lebih baik tentunya, pelayanan dari petugas harus ditingkatkan. Oleh karena itu, pihak BRI kali ini memberikan materi mengenai Grooming. Grooming adalah merawat penampilan diri secara keseluruhan. Adanya personal grooming ini rupanya memberikan manfaat bagi siapapun yang melakukannya. Salah satu manfaat personal grooming adalah meningkatkan kepercayaan diri. Dengan penampilan dan rasa percaya diri yang baik akan membuat penerima layanan merasa nyaman.

Diakhir acara, pihak BRI memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk melakukan tanya jawab terkait hal-hal yang dirasa masih perlu untuk didiskusikan. Antusias pegawai sangat terasa dalam sosialisasi ini. Meskipun singkat, namun ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat lebih membuka wawasan bagi para pegawai. Dari sosialisasi ini diharapkan pelayanan publik di Bapas Kediri akan semakin baik sehingga mampu untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga Bapas Kediri dapat mempertahankan predikat WBK dan menjadi modal dalam meraih WBBM.

#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#pemasyarakatan

#jatimPASTIHEBAT

#kamiPASTI

#bapaskediri

#pastiTAHU

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun