Saat ini bisa di katakan zamannya generasi millennial. Dimana bisa di katakan, beberapa sektor bisnis saat  ini sudah mulai dimasuki oleh para generasi millennial. Salah satunya adalah bisnis di sektor UMKM. Untuk itu, agar pebisnis UMKM  bisa lebih mudah di lirik oleh para generasi millennial, ada baiknya jika mulai saat ini aplikasi bisnis yang di  jalankan sudah mengakomodir pemanfaatan teknologi aplikasi.Â
Begitu besarnya potensi pebisnis dari sektor UMKM, seperti yang telah di sampaikan oleh McKensey and Company bahwa jumlah UMKM di Indonesia mencapai 62,92 juta unit usaha atau 99,92% dari total unit usaha di dalam negeri. Kondisi ini membuktikan bahwa saat ini dan kedepan, UMKM mampu di lihat oleh  para generasi millennial sebagai sebuah potensi baru dalam pengembangan sebuah bisnis.
Namun tidak berhenti sampe disana, karena dengan semakin besarnya potensi bisnis dari para generasi millennial, bukan tidak mungkin saat ini dan kedepan generasi millennial bisa menjadi potensial market bagi pebisnis UMKM. Untuk menyikapi kondisi tersebut, dengan melihat tren yang terjadi pada diri generasi millennial, maka tidak bisa di pungkiri jika saat ini dan kedepan, persoalan aplikasi teknologi sudah harus menjadi fokus  tersendiri bagi pebisnis UMKM agar bisa diterima dengan baik oleh  para generasi millennial.
Beruntung saat ini sudah ada beberapa pebisnis yang memang memfokuskan diri dalam pengembagan bisnis yang berbasis aplikasi teknologi. Dimana fokus teknologi yang berkontribusi pada peningkatan omzet penjualan saat ini menjadi salah satu fokus teknologi bisnis yang di cari banyak pelaku dalam bisnis di Indonesia salah satunya adalah pebisnis UMKM di Indonesia.
Oleh karena itu, agar semua hal  bisa berjalan dengan baik  dan lancar sudah seharusnya pelaku bisnis UMKM mencoba menghasilkan  produk dan layanan yang bisa mensinergikan dengan minat dan kebutuhan dari generasi millennial. Untuk itu memang sudah seharusnya. Itulah sebabnya, bagi pelaku bisnis UMKM harus bisa menghasilkan produk dan layanan yang bertemu dengan minat dan keinginan generasi millennial.
Melihat kondisi diatas itulah, Barantum.com merasa perlu untuk bekerjasama dengan instansi terkait. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mencoba kolaborasi dengan industri UMKM agar dapat menggunakan CRM (Customer Relationship Management) dengan biaya yang terjangkau sehingga bisa terselamatkan dari digital disruption yang diakibatkan oleh teknologi CRM yang dinikmati oleh perusahaan besar dengan kemudahan pengkoleksian database customer dalam satu platform dan kekuatan pemasaran yang terukur efektifitasnya sehingga menaikan efisiensi biaya dan profit Perusahaan. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan sektor UMKM juga dapat bersaing dengan Perusahaan Besar sehingga hasilnya bisa lebih maksimal dibanding apa yang saat ini sudah di capai sebelumnya.