Mohon tunggu...
Achmad Ghibran Ervansyah
Achmad Ghibran Ervansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya

Namaku Achmad Ghibran Ervansyah, saya sekarang berkuliah di Universitas Pembangunan Jaya, jurusan Informatika. Saya memiliki hobby Editing Video dan Design. Aku tidak mengerti mengapa aku mengambil jurusan/prodi Informatika, yang jelas-jelas aku tidak mengerti dan memahaminya. Tapi, itu semua bukan alasan aku untuk berhenti ataupun menyerah. Itu bukan diriku, Aku adalah orang yang tidak mudah menyerah dan selalu ingin belajar hal baru. Dan ini lah Aku..

Selanjutnya

Tutup

Artificial intelligence

Menggali Lebih Dalam: Artificial Intelligence (AI) dalam Kehidupan Sehari-hari

20 Desember 2023   11:55 Diperbarui: 20 Desember 2023   12:22 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi AI dalam kehidupan menjadi asisten cerdas

Artificial Intelligence (AI) telah melebur dalam setiap aspek kehidupan kita, mengubahnya menjadi panggung interaktif penuh inovasi dan kenyamanan. Mari kita telaah lebih mendalam bagaimana AI melopori kemajuan ini.

1. Asisten Pribadi Cerdas

Berinteraksi dengan asisten virtual seperti Siri dan Google Assistant bukan lagi sekadar tugas harian. Mereka adalah teman virtual yang tidak hanya menjawab pertanyaan kita tetapi juga menggali pola perilaku kita, memberikan saran personal, dan bahkan memahami nuansa perintah suara kita.

2. Kehadiran AI di Media Sosial

Ilustrasi AI di Sosial Media
Ilustrasi AI di Sosial Media

Dibalik layar media sosial seperti Facebook dan Instagram, algoritma AI bekerja tanpa henti. Mereka mempelajari kebiasaan online kita, menghadirkan konten yang paling relevan, dan menjadikan pengalaman bersosialisasi lebih mendalam.

3. Pencarian yang Menyeluruh

Ilustrasi AI
Ilustrasi AI

Mesin pencarian dengan kecerdasan buatan tidak lagi hanya memberikan daftar hasil. Mereka memahami konteks pencarian, menyajikan informasi terkini, dan bahkan merespons pertanyaan kompleks dengan kemampuan pemahaman semantik.

4. Melodi dan Sinematografi yang Terhubung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Artificial intelligence Selengkapnya
Lihat Artificial intelligence Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun