Mohon tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar
Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi
kami melalui fitur bantuan.

Profil
4.970 Poin
#nusantaraindonesiatrulyuniversa
Bergabung 19 Juni 2012
Statistik
416
369,701
321
385
1
67
FOLLOWING 231
John Poni
mahasiswa
sasongko nur indriyo
Karena Dia kita ada, karena Dia kita tiada, Dialah segala-galanya. Sisakan kesenangan anda didunia ini untuk bekal anda diakherat. Dalam tujuh hari seminggu, mengapa tak bisa anda tahan , segala nafsu, rasa lapar dan rasa haus dua hari saja dalam seminggu , " puasa sunah senen kamis". Dalam dua puluh empat jam sehari, mengapa tak bisa kau sisakan waktu barang satu dua jam habis isya dan subuh untuk membaca surat surat dari sang maha pemberi , " baca Al Qur'an", sekaligus memahami. Dalam waktu kurang lebih 6 - 8 jam tidurmu, mengapa tidak ambil 15 menit atau lebih untuk sholat tahajud. Bersiaplah, menyiapkan bekal anda di akherat, siapa tahu Allah sebentar lagi akan memanggil kita. Bila saat panggilan itu tiba, jangankan untuk beribadah, menangispun kita tak akan punya waktu lagi. Subhanallah walhamdulillah walaillahailallah allahuakbar.
Alfons Dani
S-1 Jur. Sosiologi UGM (90), S-2 di Kajian Ilmu Religi dan Budaya Sanata Dharma (tdk lulus). Peneliti di Yayaysan Dinamika Edukasi Dasar Yogyakarta
Juhae Usa
Perisai dari Ilmu yang bermanfaat adalah "Iman"... dan hidup yang bermanfaat adalah untuk sesama.
Iswan Heri
Traveller, Editor, Writer, Dreamer. Email: iswanheri43@gmail.com
Rofida Lathifah
Muslimah\r\nWife of Makhyan JIbril Al Farabi\r\nMedical Doctor
Mubas Sahmi Ilyas
Mubas Sahmi Ilyas, alias Muhammad Abbas Busro lahir di Bangkalan, 09 Desember 1988 M. Ia adalah sastrawan muda pesantren. Pernah mengenyam pendidikan agama di PP. Al-Hasyimiyah (Sekarang Nurul Hasyim), Modung, Bangkalan, PP. Darul Falah, Bangsri, Jepara, dan PP. Sidogiri, Kraton, Pasuruan. Pernah aktif menjadi Pustakawan Perpustakaan Sidogiri (2007-2010), Ketua Omim (Organisasi Murid Intra Madrasah) Aliyah Madrasah Miftahul Ulum Pondok Pesantren Sidogiri (2012-2013), Wakil Kepala Badan Pers Pesantren Pondok Pesantren Sidogiri (2013-2014), Staf Redaksi Majalah MAKTABATUNA (2009-2010), Pimpinan Redaksi Buletin NASYITH (2011-2012), Redaktur Pelaksana Rubrik Sastra Majalah IJTIHAD (2011-2012), Pimpinan Umum dan Editor Majalah IJTIHAD (2012-2013), Redaktur Pelaksana Buletin Istidlal (2015-2016), Pemimpin Redaksi Buletin al-Ummah (2015-2016), dan Editor Buletin al-Ummah (2016-sekarang). Ia mengaku mulai terjun dalam dunia tulis-menulis sejak duduk di bangku kelas 1 Tsanawiyah Madrasah Miftahul Ulum Pondok Pesantren Sidogiri. Ia juga sempat menduduki juarai I kategori Lomba Insya’ Arabi (penulisan karya tulis ilmiyah berbahasa Arab) di Hari Jadi ke-272 Pondok Pesantren Sidogiri. Karya-karyanya bertebaran di media-media pesantren, mulai dari puisi, cerpen, esai, artikel, dan sebagainya. Kini ia hanya mengisi hari-harinya dengan bermain-main dengan keyboard dan mengembara dalam dunia imajinasi. Bagi yang ingin mengirimkan kritik dan saran, bisa menghubunginya melalui: 1) Pin BBM: 565A40BD; 2) Email: mubas.sahmiilyas@gmail.com; 3) Facebook: www.facebook.com/mubas.sahmiilyas; 4) Twitter: www.twitter.com/MubasSahmiIlyas; kompasiana: www.kompasiana.com/mubas.sahmiilyas; dan 5) Blog: www.mubassahmiilyas.blogspot.com.
Sinta Dewayanti
saya menyukai ilmu. saya menyukai kebebasan menulis. saya menyukai diskusi, asal dengan landasan ilmu :)
Lia Yunikawati
selalu semangat