Mohon tunggu...
Pakem Bersinar VI Jaya
Pakem Bersinar VI Jaya Mohon Tunggu... Lainnya - Bank Sampah

Bank Sampah Pakem Bersinar VI Jaya, Dusun Tegal Pasangan, Desa Pakiskembar, Kabupaten Malang.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pengenalan Bank Sampah

27 Juli 2021   10:22 Diperbarui: 5 Agustus 2021   10:21 39 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengenalan Bank Sampah
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Bank Sampah sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Akan tetapi masih sedikit dari wilayah – wilayah atau daerah yang menerapkan program Bank Sampah ini. 

Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan Bank Sampah merupakan sebuah konsep pengumpulan sampah rumah tangga yang tergolong sampah kering kemudian dipilah, sedangkan manajemen dari Bank Sampah ini sama dengan layaknya Bank umumnya akan tetapi yang ditabung adalah sampah bukanlah uang. 

Masyarakat yang menabung sampah ini dikatakan sebagai nasabah, masyarakat diperbolehkan untuk meminjam uang dan nantinya dikembalikan dengan sampah sebanyak uang yang dipinjam.

Selanjutnya program Bank Sampah ini bertujuan untuk membangun kepedulian masyarakat agar lebih aware terhadap sampah dan menyadarkan masyarakat bahwa sampah juga dapat bernilai ekonomis.

Nah, pada blog ini akan diisi semua tentang sampah dan Bank Sampah Pakem Bersinar VI Jaya yang berlokasi di Desa Pakiskembar, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ditunggu postingan selanjutnya yaa, ayo ikut juga menyukseskan program Pilah Sampah serta Bank Sampah di daerah kalian masing - masing.

#GerakanPilahSampah

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN