Mohon tunggu...
Bani Adam
Bani Adam Mohon Tunggu... seseorang suka belajar banyak hal

seseorang yang suka traveling demi menambah wawasan

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Manfaat Konsumsi Buah Saat Berpuasa

20 April 2021   20:12 Diperbarui: 23 April 2021   14:35 76 1 0 Mohon Tunggu...

Saat berpuasa, kita harus memperhatikan asupan nutrisi yang ada dalam tubuh kita agar tetap bugar dalam menjalankannya. Hal ini disebabkan karena kita tidak makan dan minum selama 12 jam, dan akan ada perubahan fungsional dalam tubuh kita. Jika tidak diperhatikan, bukan tidak mungkin tubuh terasa lemas dan lesu saat menjalankannya.

Mengkonsumsi buah-buahan adalah salah satu dari cara menjaga stamina tubuh kita agar tetap terjaga. Rata-rata buah mengandung dua sampai enam gram serat. Jumlah serat yang cukup tinggi ini bermanfaat untuk menjaga kadar gula yang ada dalam tubuh. Hal ini juga membantu proses bekerja pencernaan dengan baik.

Pastikan kita mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C untuk menjaga kolagen dalam tubuh, seperti jambu bij. Atau juga mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin B kompleks yang dapat membantu pembentukan karbohidrat sebagai energi sehingga tubuh tetap vit lebih lama, seperti apel dan anggur.

Itulah serangkaian manfaat buah untuk tubuh kita yang sedang menjalankan puasa, tubuh tetap sehat dan bugar meski tidak terisi dengan waktu yang lama. Kamu dapat mengkonsumsinya pada saat sahur dan berbuka. Seperti apel yang mengandung banyak serat, dapat kita konsumsi pada saat sahur. Dan buah anggur atau kurma baik untuk mengembaliktan gula dalam tubuh yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa. Selalu jaga pola makan saat berpuasa ya. Agar kita tetap semangat dalam menjalankannya.

referensi https://www.halodoc.com/artikel/5-nutrisi-yang-paling-dibutuhkan-tubuh-saat-puasa

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x