Otomotif

Mau Plafon Mobil Kamu Bersih? Gunakan Cara Ini

2 Januari 2018   14:49 Diperbarui: 2 Januari 2018   15:13 2802 1 0
Mau Plafon Mobil Kamu Bersih? Gunakan Cara Ini
Mau Plafon Mobil Kamu Bersih? Gunakan Cara Ini

Plafon mobil merupakan bagian dari interior mobil yang tentunya harus tetap kita jaga kebersihannya. Tidak jarang pula jika menyentuh plafon mobil dengan tangan yang kotor atau tidak sengaja menggoresnya dengan kuku. Untuk membersihkannya Anda harus tahu betul dan tentunya langsung saja simak ulasan singkatnya berikut ini!

Cara Membersihkan Plafon Mobil

Kami akan mengulas secara langsung beberapa hal yang tentunya bisa membantu Anda tentang cara membersihkan plafon mobil yang tentunya dengan cara mudah. Adapun beberapa hal tersebut diantaranya:

Membersihkan Plafon menggunakan Kain Basah

Saat Anda ingin membersihkan plafon mobil Anda yang kotor, tentu saja Anda bisa menggunakan kain yang sedikit basah untuk membersihkan plafon. Dan saat Anda menggunakan kain basah, bersihkan plafon pelan-pelan agar plafon tidak cepat rusak ataupun sobek. Hal tersebut karena kain yang basah akan dapat memudahkan kita untuk membersihkan debu yang menempel di plafon. Dalam melakukan pembersihan plafon ada baiknya kita tidak boleh terlalu menekan plafon. Karena jika kita terlalu keras membersihkan plafon tersebut maka yang akan terjadi justru plafon menjadi berlubang.

Membersihkan Plafon Yang Bernoda

Wajib untuk Anda ketahui juga mengenai membersihkan plafon mobil yang terkena noda. Jika saja pada plafon mobil Anda terdapat noda, Anda bisa menggunakan pembersih dari kain yang aman. Dan mengusapkannya juga harus secara perlahan dan jangan malah membuat plafon mobil Anda berlubang atau sobek. Anda juga bisa menggunakan sabun cair hanya dengan mengoleskan pada bagian plafon mobil yang bernoda lalu mengelapnya dengan lap yang basah hingga noda dan juga sabun benar-benar hilang.

Gunakan vacuum Cleaner Saat Membersihkan Plafon

Cara membersihkan plafon mobil yang selanjutnya ini, Anda bisa menggunakan sebuah alat yaitu vacuum cleaner. Akan tetapi Anda juga perlu mengatur dengan benar daya serap dari vacuum cleaner karena daya serap yang bisa kita gunakan merupakan daya serap yang ringan. Jika saja Anda menggunakan vacuum cleaner dengan daya serap yang tinggi maka dapat membuat plafon mobil Anda menjadi kendur dan tidak bagus lagi.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui langsung akan cara membersihkan plafon mobil yang tepat. Semoga bermanfaat :)