Mohon tunggu...
BangOdol
BangOdol Mohon Tunggu... Belajar ngopi (ngolah pikir)

Jangan membenarkan kebiasaan, akan tetapi biasakan yang benar

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Terima Gelar Doktor Honoris Causa, Pakdhe Karwo Disambut Puluhan Kader GMNI UIN Sunan Ampel

2 Juli 2019   08:04 Diperbarui: 2 Juli 2019   08:27 18 0 0 Mohon Tunggu...

Pagi hari ini Rabu, 27 Maret 2019 lingkungan sport center Uin Sunan Ampel telah berubah warna menjadi Kemerah merahan karena Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Uin Sunan Ampel Surabaya mengadakan aksi memberikan Sambutan untuk Dr.Soekarwo S.H., M. hum yang dimpin oleh korlap Hamdani atau bung hamdan. 

Semangat yang menjiwai oleh seluruh kader GMNI Uin Sunan Ampel Surabaya melalui pemberian bunga serta foto bersama oleh DPD GMNI jatim,alumni GMNI dan seluruh kader GMNI bersama (pakdhe Karwo)  yang sekaligus Alumni GMNI tersebut telah meraih penganugerahan gelar Penghormatan (Doktor Honoris Causa)  dalam bidang pendidikan Islam. 

Disini terbukti bahwasannya kontribusi nyata yang diberikan para kaum nasionalis salah satunya pakdhe karwo mantan gubernur jawa timur tsb tidak berkecimpung dalam pemerintahan dan dunia politik saja, namun ikut serta dalam rana akademis. Sebagaimana sebelumnya pakdhe mendapatkan gelar doktor honoris causa di Universitas Airlangga dan Universitas Muhammadiyah Malang pekan lalu. 

Disini peran pakdhe adalah bagaimana menjelaskan pentingnya pendidikan islam dalam tantangan globalisasi yaitu untuk pembentukan karakter  dalam generasi bangsa yang  agamis. Melalui penerapan yang dipaparkan dalam presentasinya yaitu sumber pokok pendidikan non formal( diniyah, mahad ali dsb) dipegang oleh gambaran secara peta konsep ,dengan pola segitiga " kiyai, santri, kitab kuning"

Pembelejaran" metode klasik yang di lakukan di dalam pendidikan non formal atau pesantren akan selalu mendapat dukungan dari pemerintah provinsi jawatimur. Jadi menjadi generasi bangsa yang cerdas tidak hanya melalui pendidikan formal aaja namun juga di dorong dalam pendidikan non formal.sehingga kecerdasan secara intelektual dan emosional akan d sempurnakan dengan kecerdasan secara spiritual. 

Kedua ucapan terima kasih kepada rektor Universitas islam negeri Surabaya Prof. masdar Hilmy, S. Ag M.Pd, Phd yang telah memberikan gelar yang mulia kepada pakdhe karwo. Bapak kita. Tentunya tak lupa dalam sinergitas Gerakan Kita, GMNI semakin eksis dalam ruanglingkup  universitas yang notabenya agamis. 

Melalui semangat juang kita korps pejuang pemikir pemikir pejuang dengan ideologi marhaenisme akan selalu kita gengam dan kita terapkan baik secara pemikiran maupun tindakan. Seperti yang pernah di katakan oleh pakdhe karwo. GMNI di Uin filosofinya seperti buah semangka. Yang luarnya hijau tapi dalamnya merah" . 

Semoga ini menjadi motivasi awalnuntuk seluruh kader gmni khususnya UIN sunan ampel untuk selalu mengembangkan sayap melalui potensi kader masing masing dengan pengimplementasian d dunia akademis maupun non akademis
Semangat kita semangat yang progresif dan religius.

Merdeka
Jaya
Menang

VIDEO PILIHAN